10 Film Horor Seram dan Paling Fenomenal di Dunia


Naviri Magazine - Meski film-film horor terus diproduksi dari waktu ke waktu, namun ada sejumlah film horor yang terus dikenang abadi. Film-film semacam itu biasanya dianggap bagus, menyuguhkan sisi berbeda dari film horor, atau karena kesuksesannya yang luar biasa di pasaran.

Setidaknya ada sepuluh film horor yang bisa dibilang fenomenal di dunia, yaitu film-film horor yang keseramannya mampu membuat penonton bergidik ngeri, sekaligus dibicarakan dan ditonton dari waktu ke waktu. Berikut ini sepuluh film tersebut.

1. The Ring

The Ring merupakan film horor Amerika yang terkenal. Film ini diadaptasi dari novel, dan meraih sukses yang sangat besar. The Ring menceritakan kutukan sebuah video; setiap orang yang menontonnya akan meninggal dalam waktu cepat. Dengan durasi 115 menit, film ini dibuat pada tahun 2002.

2. Paranormal Activity

Paranormal Activity adalah film horor yang menggunakan sistem found footage; kamera dipasang untuk mengetahui hantu di sekitar mereka. Film ini sukses di pasaran dunia. Film yang disutradarai oleh Oren Peli ini dirilis pada tahun 2007. Saat ini, Paranormal Activity sudah mencapai seri 5. 

3. The Grudge

The Grudge disutradarai oleh Takashi Shimizu, dan ditulis oleh Stephen Susco. Film ini merupakan horor sekuel dari Amerika Serikat. Menceritakan kutukan rumah berhantu bagi siapa pun yang memasukinya. Film ini menyeramkan dan menegangkan, dan saat ini The Grudge sudah mencapai seri 3. 

4. The Amityville Horror 

The Amityville Horror adalah kisah nyata dari buku yang ditulis oleh Jay Anson pada tahun 1977. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang menempati rumah bekas pembantaian satu keluarga sebelumnya. Keluarga baru yang menempati rumah itu pun mulai mengalami berbagai keganjilan.

5. The Conjuring

The Conjuring langsung meledak di pasaran sejak dirilis. Film ini diangkat dari kisah nyata. Selain laris, film ini juga mendapatkan tanggapan yang positif dari beberapa kritikus dan penonton. Dengan plot dan alur yang bagus, tak salah jika film ini sukses dan dapat dikatakan film horor terbaik. 

6. Insidious

Insidious merupakan film horor psikologis Amerika Serikat. Film yang disutradarai oleh James Wan ini sudah mempunyai 2 seri, Insidious 1 dan Insidious 2. Film ini diperankan oleh Patrick Wilson dan Rose Byrne, sama halnya dengan The Conjuring. Film berdurasi 102 menit ini dirilis pada 14 September 2010 . 

7. Evil Dead

Film horor thriller Evil Dead terbaru disutradarai oleh Fede Alvarez. Film yang dirilis 8 Maret 2013 ini berdurasi hanya 92 menit. Film ini sekuel dari film Evil Dead terdahulu, yang dirilis pada 1987. Film ini dapat dikatakan film genre horor terbaik Hollywood, dan dibintangi aktor dan aktris papan atas Amerika. 

8. The Descent 

The Descent adalah film horor petualangan yang dirilis pada 2005. Film ini disutradarai oleh Neil Marshall, menceritakan sekelompok perempuan yang terjebak di gua, dan menemui sosok mengerikan yang memakan daging. Saat ini The Descent sudah mempunyai 2 seri.

9. The Exorcism of Emily Rose

Film ini menceritakan proses atau ritual pengusiran roh atau setan jahat dari seseorang yang dianggap kerasukan setan. Salah satunya adalah gadis berumur 20 tahun bernama Emily Rose. Namun, pastur yang menanganinya dianggap lalai, yang menyebabkan Emily meninggal secara misterius. 

10. Mama

Mama adalah flm horor Spanyol-Kanada yang ditulis dan disutradarai oleh Andres Muschietti. Film ini dirilis pada Januari 2013, berdurasi sekitar 100 menit. Film ini juga patut disejajarkan dengan film horor terbaik lain. Berkisah tentang dua anak yang ditinggal ibunya, dan mulai berhubungan dengan dunia mistis. 

Related

Film 7060202991516702601

Recent

item