10 Konser K-Pop yang Paling Sukses di Indonesia


Naviri Magazine - Indonesia menjadi surga bagi bintang-bintang K-Pop yang melebarkan sayap mereka. Berbagai konser yang menghadirkan penyanyi dari negeri ginseng tersebut begitu diminati, terutama oleh fans yang kebanyakan remaja.

Tampaknya Indonesia mulai menjadi pasar yang diminati oleh bintang Korea saat ini. Puluhan bintang K-Pop menyapa fans mereka di Indonesia, baik dalam bentuk showcase maupun konser tunggal. 

Agensi besar bintang Korea seperti SM Entertainment, YG, JYP maupun Cube seolah berlomba mengirimkan artis mereka. Belum lagi CJes Entertainment, dan berbagai agensi lain. Berikut 10 konser K-Pop yang paling sukses di Indonesia.

1. SMTOWN 

Line Up Artist: BoA, Kangta, TVXQ, Super Junior, Girls Generation, SHINee, f(x), EXO-M dan EXO-K. Dari jumlah penonton dalam show satu hari, konser SMTOWN merupakan yang terbesar. Diprediksi sekitar 50 ribu penonton turut menghadiri konser yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

2. Big Bang

Line Up: Big Bang (konser tunggal). Konser Big Bang ini digelar selama dua hari berturut-turut mulai. Big Bang pun menjadi pembuka jalan dari artis-artis di bawah naungan YG Entertainment untuk menggelar konser di Indonesia.

3. Super Junior  

Line Up: Super Junior (konser tunggal). Konser Super Show 4 Super Junior menjadi catatan tersendiri. Hanya Super Junior artis manca yang bisa menggelar konser tunggal selama tiga hari berturut-turut di Indonesia, di lokasi yang sama.

4. 2PM

Line Up: 2PM (konser tunggal). 2PM merupakan salah satu penyanyi Korea yang rajin berkunjung ke Indonesia. Konser bertajuk What Time Is It 2PM Tour Live Concert Show yang digelar di Mata Elang International Stadium, mengundang animo sekitar 5.000 penonton.

5. B2ST

Line Up: B2ST (konser tunggal). Konser boyband yang bernaung di bawah Cube Entertainment ini digelar di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

B2ST menggandeng promotor Marygops Studio dalam konser bertajuk Beautiful Show tersebut. Seperti konser-konser K-Pop lainnya, konser B2ST ini juga dihujani ribuan teriakan. B2ST sempat membuat banyak penggemar iri ketika menarik satu penggemar cewek yang beruntung ke panggung.

6. XIA Junsu

Line Up: Junsu. XIA Junsu sempat menggelar konser solo bertajuk XIA The 1st Asia Tour Concert yang digelar di JITEC Mangga Dua. Junsu tidak tampil bersama dua sahabatnya di JYJ, meski demikian sambutan fans yang luar biasa di Indonesia sempat membuat pria ini kaget.

Musikalitas Junsu memang tidak terbendung. Meski jalan rumit dan terjal ia lalui pasca hengkang dari SM Entertainment yang membesarkan namanya, Junsu mampu untuk terus berkarya dan menampilkan yang terbaik.

7. 4minute

Line Up: 4Minute, Phantom, S4, XO-IX, SMASH. Konser 4Minute Volume Up party ini dikemas berbeda. Penampilan bintang-bintang Korea diintegrasikan dengan penampilan boyband Indonesia.

Hal ini cukup berani mengingat awalnya banyak penggemar K-Pop yang tidak menyukai boyband Indonesia.

Meski demikian konser yang menghadirkan 4Minute sebagai bintang utama ini terbilang sukses. Dalam konser ini boyband Indonesia, S4 yang telah mendapatkan pelatihan di Korea juga menjalani debut.

8. Jay Park

Line Up: Jay Park, Cherry Belle, SMASH. Selama ini konser bintang K-Pop terhitung sulit untuk mendapatkan hak siar ekslusif. Mengingat pasca konser biasanya mereka meluncurkan DVD khusus yang berisi penampilan-penampilan bintang tersebut di atas panggung.

Namun berbeda dengan konser Jay Park yang digelar di Balai Sarbini, .Jay Park secara ramah menyapa penggemar di Indonesia, dan disiarkan melalui stasiun SCTV.

Penggemar yang tidak memiliki kesempatan bertemu langsung Jay Park pun bisa mengobati kerinduan melalui tayangan tersebut.

9. Wonder Girls 

Line Up: Wonder Girls. Girlband Wonder Girls menyapa penggemarnya di Jakarta dalam konser bertajuk Wonder World, di Lapangan Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. 20 lagu digelontorkan oleh 5 cewek asal Korea tersebut.

Sementara itu untuk makanan, hampir serupa dengan kebanyakan bintang K-Pop, Wonder Girls juga menyukai nasi goreng dan sate. Wonder Girls juga berkomentar bahwa pria Indonesia hot.

10. BTOB

Line Up: BTOB (showcase). Kehadiran boyband pendatang baru yang bernaung di bawah CUBE Entertainment ini tidak banyak terekspos. Meski demikian bukan berarti konser mereka tidak heboh.

BTOB hadir dalam rangkaian peluncuran saluran khusus hiburan terbaik Korea, One, yang dapat disaksikan melalui TV berbayar Indovision di channel 164, di Hotel Mandarin, Kamis

Meski saat itu nama mereka belum setenar sekarang, BTOB juga sempat muncul dalam program musik Dahsyat.

Related

Entertaintment 1499870554076405045

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item