4 Tips Menjadi YouTuber Sukses dan Berpenghasilan Tinggi


Naviri Magazine - Seiring maju zaman, bersama teknologi yang kian canggih, daftar cita-cita anak muda sekarang bertambah. Salah satunya adalah menjadi YouTuber. Dengan menjadi YouTuber, seseorang bisa terkenal dan sukses, dan tentu saja mendapat penghasilan yang besar. 

Kenyataannya, saat ini memang sudah ada banyak orang yang sukses menjadi YouTuber. Mereka membuat video-video menarik, mengunggahnya ke YouTube, lalu mendapat banyak penonton dan subscriber karena video mereka dianggap menghibur atau menginspirasi. Dari situ, berbagai peluang untuk menghasilkan uang pun berdatangan. Dari sekadar Adsense yang terpasang di video sampai endorsement.

Berikut adalah empat tips yang bisa dicoba siapa pun yang ingin menjadi YouTuber sukses dan menghasilkan pendapatan tinggi.

Buatlah channel menarik yang gampang diingat

Saat ingin menjadi seorang YouTuber, poin pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat channel terlebih dulu. Pemilihan nama channel sangat penting untuk mendukung kelangsungan profesi seorang YouTuber. Anda harus bisa menentukan kategori atau tema channel tersebut. 

Akan lebih baik kalau tema channel Anda bersifat khusus, bukan gado-gado. Pemilihan nama juga sebaiknya unik dan menarik. Untuk yang hanya ingin merekam diri sendiri (vlog), bisa menggunakan namanya sebagai nama channel.

Buatlah video keren dengan kualitas tinggi

Tips berikutnya adalah membuat video yang keren, dan tentu dengan kualitas video yang tinggi. Hal itu akan membuat penonton lebih nyaman saat menyaksikan video Anda. 

Namun, untuk poin ini tentu butuh modal yang lumayan besar. Mulai dari kamera yang digunakan, sampai perangkat komputer yang memadai untuk proses editing video.

Buat dan upload video secara konsisten

Menjadi seorang YouTuber sebenarnya tidak jauh beda dengan menjadi blogger. Jika Anda ingin mendapatkan banyak view atau pengunjung, Anda harus memperbanyak konten. Konten Anda juga harus unik dan menarik untuk disaksikan oleh subscriber atau pengunjung. 

Poin inilah yang kadang membuat para creator malas melakukan. Selain memakan waktu cukup lama, poin ini juga membutuhkan pemikiran dan kreativitas yang banyak untuk bisa menjalaninya.

Berikan hadiah untuk penonton atau subscriber

Para YouTuber biasa menyebut hadiah ini dengan nama giveaway. Giveaway adalah salah satu poin untuk Anda yang ingin membuat para subscriber lebih setia menonton video yang Anda upload. Untuk yang sudah sukses dan mencapai ratusan ribu subscriber, giveaway tentu bukan hal yang mahal. 

Giveaway bisa juga dianggap sebagai penghargaan kepada subscriber yang membantu Anda berhasil. Tapi, giveaway juga bukan untuk semua subscriber. Cukup pilih 3 atau 5 orang saja.

Related

Internet 5824539441865364099

Recent

item