5 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto dan Video yang Mudah Digunakan


Naviri Magazine - Bagi Anda yang tertarik untuk bereksperimen membuat video, sepertinya perlu menjajal beberapa aplikasi edit video ini. Jangan khawatir, yang pasti aplikasi ini gratisan.

Memang, sebenarnya banyak aplikasi video gratis di luar sana. Namun, dari sekian banyak aplikasi edit video gratis yang ada, berikut ini adalah 5 aplikasi edit video gratis yang dianggap terbaik.

1. Movie Maker 

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan software yang satu ini. Movie maker merupakan editor video bawaan Windows XP. Namun, saat Microsoft meluncurkan Windows Vista dan Windows 7, mereka sudah tidak menyertakan Movie maker lagi. 

Software ini memiliki fitur drag dan drop untuk membuat dan mengedit video Anda lebih mudah. Anda bisa memotong bagian yang tidak dibutuhkan dari video, menambahkan efek trasnsisi, mengubah ke slowmotion, menambah judul atau teks dan masih banyak lagi. 

Meskipun tampilannya cukup sederhana, namun movie maker mampu membuat video Anda tampil lebih cantik. Ini adalah salah satu software edit video gratis terbaik yang layak Anda coba. 

2. Video Pad

Layaknya video editor lainnya, software ini memiliki fitur fitur standar video editor. Namun, ada kelebihan dari software ini yang jarang dimiliki video editor lainnya.

Video editor ini mampu mengedit video berkestensi .3gp yang umumnya output-an dari ponsel. Selain kelebihan tersebut, software ini mampu mengedit dari camcorder manapun.

VideoPad juga menyediakan lebih dari 50 visual dan transisi efek untuk menambah sentuhan ke video Anda.

3. Avidemux

Avidemux menawarkan solusi cepat memotong gambar. Software ini juga bisa digunakan pada berbagai macam platform sistem operasi. Selain sebagai video editor, Avidemux juga bisa dimanfaatkam sebagai converter.

Software ini juga bisa digunakan sebagai untuk mengubah file video ke format DVD agar berkompatibel dengan perangkat DVD Player. Bagi Anda pemilik perangkat Apple seperti iPad, iPod touch, atau iPhone bisa memanfaatkan aplikasi ini agar file video yang ada kompatibel dengan gadget tersebut. 

4. VideoSpin

Video editor besutan Pinnacle ini dirancang untuk memudahkan pengguna berbagi cepat ke media. Dengan software ini Anda bisa langsung men-upload video yang sudah di edit ke Youtube dengan cepat.

Anda hanya perlu menuliskan rincian login Anda, judul video, deskripsi, selebihnya VideoSpin akan mengurusnya. VideoSpin juga tidak membatasi ukuran file, hal itu sangat penting bagi Anda yang membutuhkan video berdurasi panjang atau video berkualitas tinggi. 

5. Avid Free DV

Secara keseluruhan program Avid Free Dv ini agak sulit digunakan bagi Anda yang baru belajar editing video.

Namun, sangat bagus hasilnya jika Anda sudah mampu menguasainya. Software ini kompatibel untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Untuk download software ini di sini.

Kesimpulan

Banyak editor video gratis bertebaran di dunia maya, yang membedakan hanyalah fitur yang disediakan masing masing editor video. Namun fungsi utamanya tetaplah sama.

Oleh karena itu bijaklah dalam memilih editor video, dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tak menutup kemungkinan juga banyak editor video gratis yang lebih bagus dan belum kami ketahui. 

Related

Internet 3321002141875343350

Recent

item