5 Artis Indonesia yang Pernah Bermasalah Dengan Ibunya


Naviri Magazine - Orang tua dan anak bisa berselisih, karena berbagai alasan. Dari alasan uang sampai alasan pernikahan. Kenyataan semacam itu juga dialami oleh beberapa artis Indonesia. 

Mungkin masih segar dalam ingatan kita, ketika ramai kabar mengenai perselisihan antara Marshanda dengan ibunya. Perselisihan mereka terkuak ketika pengacara Marshanda mengungkapkan kalau kliennya disekap dan dipaksa masuk rumah sakit.

Penyekapan Marshanda oleh ibunya ditengarai karena alasan duit. Ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan, disebut tak rela Marshanda mengganti dirinya sebagai manajer. Menurut O.C. Kaligus, kuasa hukum Marshanda, Marshanda dimasukkan ke rumah sakit dan disuntik paksa oleh ibunya, karena Marshanda menunjuk manajer lain. 

Menurut Kaligis, sejak kecil kliennya telah dijadikan sumber uang oleh ibunya. Posisi manajer selama ini juga dipegang sang ibu. Hubungan ibu dan anak itu mulai ada masalah saat Marshanda menanyakan uang miliknya. “Marahlah ibunya,” tutur Kaligis.

Lalu, bintang sinetron Bidadari itu menunjuk Shandy sebagai manajer barunya. Sejak itu, ujar Kaligis, Riyanti membuat kegaduhan, termasuk melakukan pemasungan terhadap Marshanda.

Selain Marshanda, berikut ini adalah artis-artis Indonesia yang diketahui juga pernah berselisih dengan ibunya. 

Lyra Virna 

Pemain film Dewi Angin-Angin ini pernah berselisih dengan ibunya. Sang ibu tidak memberi restu ketika Lyra menjalin hubungan dengan Eric Scada. Puncaknya, saat Lyra dan Eric memilih untuk menikah. 

Namun, akhirnya Maria Annawati, ibu Lyra, menerima dan memberi restu setelah putrinya miliki anak. Kini, Lyra sudah bercerai dengan Eric dan menikah kembali dengan Fadlan, presenter dan artis. 

Kiki Fatmala

Hubungan yang tidak harmonis juga pernah dialami Kiki Fatmala dengan ibunya, Fatma Farida. Saat itu, Fatma sedang menderita sakit, dan merasa Kiki kurang memperhatikan kondisinya. 

Namun, Kiki merasa tidak punya masalah dengan ibunya. Ia bahkan kaget mendengar ibunya merasa tak diperhatikan. Kiki lalu meminta maaf kepada ibunya.

Arumi Bachsin

Arumi pernah berkonflik dengan ibunya, Maria Lilian Pesch. Arumi mengklaim ibunya terlalu mengeksploitasi dirinya. Arumi bahkan beberapa kali kabur dari rumah dan melaporkan ibunya ke pihak berwajib. Ia juga sempat mendapat perlindungan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

Isi laporan Arumi adalah gugatan eksploitasi anak yang dilakukan ibunya. Dalam laporan tersebut, ibunda Arumi diduga telah melakukan kekerasan psikis dan eksploitasi terhadap Arumi.

Qory Sandioriva

Pada 2010, Qory Sandioriva, Putri Indonesia 2009, sempat menghilang. Pihak keluarga dan kerabatnya kehilangan kontak dengan Qory. Selang beberapa lama, Fariawati, ibunya, membuat pernyataan kalau anaknya terjerat aliran sesat. 

Qory dan pengacaranya membantah pernyataan Fariawati, dan sempat berselisih. Namun, Qory tidak pernah merasa bermasalah dengan ibunya. Menurut dia, semua yang terjadi disebabkan oleh kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi. Meski begitu, Qory akhirnya meminta maaf kepada sang ibu.

Related

Celebrity 7383247041211013175

Recent

item