5 Hal yang Hanya Dirasakan Seorang Introver ketika Jatuh Cinta


Introver identik dengan seseorang yang pendiam dan tertutup. Bukan hanya ke keluarga atau teman, sering kali mereka juga kesulitan mengekspresikan perasaan ke orang yang dicintainya.

Apakah kamu juga merasakan hal tersebut? Jika iya, mungkin saja kamu seorang introver yang akan mengalami beberapa situasi di bawah ini ketika jatuh cinta. Apa saja itu?

1. Merasa nyaman mencintai dalam diam

Bagi seorang introver, cinta gak harus diungkapkan secara langsung. Terkadang, kamu merasa lebih nyaman menyimpannya sendiri dalam hati. Terlebih, jika kamu belum begitu kenal dengan gebetanmu.

Kamu memiliki cara sendiri untuk mengekspresikan rasa cintamu, misalnya lewat sebuah cerita, puisi, atau lagu. Jadi tanpa mengungkapkannya pun kamu seolah bisa merasakan kehadirannya di sampingmu.

2. Menyimpan satu cinta sepanjang hidup

Selain pendiam, introver biasanya juga seorang yang penyayang dan setia. Menurutmu, satu cinta saja sudah cukup mengisi hati serta hari-harimu.

Karena hanya cinta pada satu orang, kamu jadi sulit move on ketika sudah berpisah dengan pasanganmu. Rasa tersebut pun membuatmu lama menderita jika kamu gak belajar mencintai orang baru.

3. Menganggap cinta adalah keajaiban 

Selama ini, kamu berpikir gak banyak orang yang benar-benar memahamimu. Ketika ada seseorang yang begitu tulus menyayangi serta mengerti dirimu dengan baik, kamu jadi teramat bahagia.

Hingga akhirnya kamu berpikir bahwa cinta serta kehadirannya adalah sebuah keajaiban. Untuk itu, kamu selalu berusaha mencintai dan membahagiakan pacarmu sepenuh hati.

4. Sering kesulitan mengekspresikan cinta

Meski amat menyayangi seseorang, kamu sering mengalami kesulitan mengekspresikan cintamu. Karena sikapmu ini, pacarmu mungkin menganggapmu orang yang cuek dan kurang perhatian.

Untuk itu, perlahan mulailah belajar mengungkapkan perasaanmu. Gak harus mengucapkannya langsung, kamu bisa menyampaikannya lewat bahasa tubuh atau tulisan.

5. Merindu sendiri, sakit hati sendiri

Karena tak biasa mengekspresikan perasaan, apa-apa jadi sering kamu pendam sendiri. Termasuk ketika merindukan seseorang yang kamu cintai.

Ingin rasanya mengungkapkan, tapi mulut gak bisa berkata apa-apa. Akhirnya, kamu jadi kerap merasa sakit sendiri lantaran keinginanmu untuk berjumpa dengannya gak pernah kesampaian.

Well, biar gak sering tersiksa, sedari sekarang mulailah belajar membuka diri serta mengungkapkan apa-apa yang kamu rasakan. Sehingga, gebetan atau pacarmu pun akan tahu jika kamu teramat mencintainya. 

Related

Psychology 3724091067960345923

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item