6 Artis Terkenal Hollywood yang Pernah Hidup Miskin


Naviri Magazine - Ada yang kaya, lalu jatuh miskin. Ada pula yang miskin lalu berubah menjadi kaya-raya. Cerita semacam itu tidak hanya terjadi pada para pengusaha, tapi juga pada kehidupan banyak artis. Mereka yang kini terkenal di dunia, dan kaya-raya, ternyata pernah menjalani kehidupan yang memprihatinkan.

Hidup memang seperti roda, kata orang-orang. Kadang di atas, kadang pula di bawah. Enam artis berikut ini telah membuktikannya. Berasal dari keluarga miskin, kini mereka terkenal sebagai selebriti kaya-raya. Siapa saja?

Mariah Carey

Mariah tumbuh besar di lingkungan paling miskin di Long Island. Orangtuanya bercerai sejak ia berusia tiga tahun. Tidak punya mainan dan kekurangan hiburan, Carey tumbuh cukup nakal. Ia pernah meracuni anjingnya sendiri. 

Ia kemudian pindah ke New York untuk mencoba peruntungan. Di sebuah pesta, tanpa sengaja Carey bertemu dengan president Columbia Records, yang kemudian langsung mengontraknya setelah mendengar demo rekaman suara Carey dalam perjalanan sepulang pesta.

Justin Bieber

Nama Justin Bieber, yang meledak lewat single Baby, dielu-elukan para remaja di seluruh dunia. Namun dengan banyaknya skandal, mulai dari skandal seksual, mabuk-mabukan, dan sederet pelanggaran hukum lainnya, kini ia menjadi bintang pop dengan imej negatif.

Sebelum terkenal, hidup Justin hampir mendekati miskin. Ia tinggal di rumah yang penuh dengan tikus, tidur di sofa, dan hanya makan makaroni dan keju setiap hari. Berkat keberuntungannya di Youtube, kini kekayaannya mencapai USD 65 juta.

Halle Berry

Halle Berry dikenal sebagai pemenang Oscar dan aktris serba bisa. Namun, kesuksesannya tidak datang begitu saja. Di awal kariernya, Berry pindah ke New York untuk mewujudkan mimpinya sebagai model dan aktris. Sewaktu menjadi pengangguran di New York, ia harus tinggal di rumah penampungan.

Eminem

Eminem, yang lahir dengan nama Marshall Bruce Mathers III, tidak pernah mengenal ayahnya. Dibesarkan oleh single parent, ia harus berpindah-pinah kota karena ibunya selalu dipecat dalam pekerjaan. Akibatnya, Eminem kecil tidak pernah punya teman dekat. Ia bahkan selalu di-bully di sekolah dengan  dipukuli di kamar mandi.

Eminem tidak naik kelas 9 tiga kali, dan akhirnya drop out pada usia 17 tahun. Terlepas dari miskin dan nilai-nilainya yang buruk, Eminem sangat tertarik pada bahasa, dan bahkan mempelajari kamus secara mendalam. Tak heran jika lirik lagu yang ia ciptakan sarat makna.

Demi Moore

Orangtua Demi Moore bercerai, bahkan sebelum dia dilahirkan. Dia kemudian dibesarkan oleh ibu dan ayah tirinya, dan dua-duanya merupakan pemabuk berat. 

Demi Moore drop out dari sekolah di usia 16 tahun, lalu bekerja sebagai debt collector, dan akhirnya mencoba peruntungan di bidang modeling. 

Jay Z

Suami Beyonce Knowles ini dikenal sebagai produser musik dan miliarder. Tapi ternyata, Jay Z dibesarkan di sebuah keluarga, di mana roti dianggap sebuah kemewahan. Hidup di lingkungan narkoba, kekerasan dan kemiskinan, ia lalu menggunakan rap sebagai jalan keluar.

Related

Celebrity 2126876780951167021

Recent

item