Benarkah Durian Dapat Meningkatkan Kadar Kolesterol? Ini Jawabannya


Naviri Magazine - Selain terkenal enak, durian juga disebut-sebut sebagai buah yang dapat menyebabkan kolesterol, yang artinya bisa mengganggu kesehatan orang yang memakannya. Di sebagian masyarakat, durian dipercaya mengandung alkohol dan kadar kolesterol tinggi. Benarkah hal tersebut?

Menurut Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika Kementerian Pertanian Republik Indonesia, kandungan alkohol dan kolesterol dalam durian tidak tepat. Tidak ada tanaman di dunia yang mengandung alkohol dan menghasilkan kolesterol. Alkohol dalam buah baru terjadi karena fermentasi gula atau karbohidrat yang dikandungnya. 

“Bahkan sebenarnya 80 persen kolesterol berasal dari sintesa di dalam tubuh kita sendiri, dan sisanya 20 persen berasal dari lemak hewani,” tulis Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Nutrisi dalam durian justru kaya gizi dan vitamin. Badan Penelitian Kementrian Pertanian Amerika Serikat menyebutkan durian mengandung kalsium, zat besi, fosfor, seng, kalium, sodium, zat besi, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, tembaga, besi, magnesium, serat, karbohidrat, dan zat gizi lain yang dibutuhkan tubuh.

Karena kenyataan itu pula, beragam rupa kandungan nutrisi dan gizi dalam durian dipercaya berguna untuk mencegah depresi, mencegah anemia, melancarkan BAB, mengurangi stroke, dan menyembuhkan luka.

Related

Health 6221331730079205967

Recent

Hot in week

item