Cara Mengembangkan Skill Lewat Internet dan Buku Panduan


Setelah Anda sukses menentukan jenis profesi yang akan dijalani, dan sekaligus juga mengetahui jenis skills apa saja yang harus dikuasai, maka proses selanjutnya adalah mempelajari dan menguasai skills tersebut.

Kabar baiknya, di era digital ini hampir semua ilmu dan skills yang ingin Anda pelajari kemungkinan besar telah tersedia di Google University atau Youtube Academy – dan kebanyakan gratis.

Video-video edukasi di Youtube mampu menyajikan konten penguasaan skills yang sangat praktikal. Sebab, melalui video, kita bisa melihat narasi dengan kombinasi visual yang mudah dipahami. 

Selain Youtube dan Google, kini juga banyak pihak yang menawarkan kursus online berbayar. Materi kursus online ini biasanya lebih lengkap dan komprehensif dibanding yang gratisan, dan disajikan secara sistematis. Dengan mudah Anda bisa mendaftar dan mengikutinya. 

Selain melalui Google, Youtube atau kursus online, tentu saja kita bisa belajar dari sumber yang konvensional namun tetap powerful, yakni membaca buku-buku berkualitas yang relevan dengan bidang profesi yang ingin kita tekuni.

Dari uraian diatas terbaca bahwa sarana pembelajaran secara mandiri di era digital ini, sejatinya sangat melimpah. Ada Google, Youtube, beragam kursus online, dan juga beragam buku praktikal yang bisa kita baca kapan saja. Semuanya memberikan dampak positif bagi pengembangan skills Anda dalam bidang yang hendak Anda jalani.

Related

Tips 7521045775602530408

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item