Gara-gara Bersendawa di Tempat Umum, Pria Ini Didenda Polisi Rp 1 Juta


Naviri Magazine - Polisi menilang kendaraan di jalan raya, kemudian mengenakan denda, mungkin masih terdengar wajar. Tapi bagaimana kalau ada polisi menilang orang hanya karena orang itu bersendawa? 

Mungkin terdengar aneh dan tidak wajar, dan itulah yang terjadi pada seorang pria di Austria, karena tindakannya yang bersendawa di tempat umum menyebabkan dia didenda oleh polisi.

Edic Mehic didenda sebesar US$ 77 atau sekitar Rp 1 juta, setelah sendawa di depan seorang anggota polisi, saat mengunjungi taman Praterstern  di kota Wina. Pria yang berprofesi sebagai bartender itu harus membayar denda setelah dikatakan berperilaku biadab dengan sendawa setelah makan kebab.

Mehic, seperti dilansir dari Metro.co.uk, mengunggah kertas tuntutan yang dikenakan kepadanya di akun Facebook pribadi, setelah banyak yang tidak mempercayai klaimnya. Kertas tuntutan tersebut menunjukkan kesalahan karena "melanggar kesopanan publik bersendawa dengan kuat kepada polisi”.

Sontak pemberitaan mengenai kasusnya menjadi viral, dan telah dibagikan ribuan kali di media sosial. Hampir semua netizen mengutuk sanksi yang dijatuhkan polisi kepada Mehic.

Juru bicara polisi Austria, Roman Hahslinger. membenarkan Mehic didenda karena kesalahan bersendawa di depan polisi, dan perbuatannya dianggap merugikan orang lain.

Namun Mehic menjelaskan, jaraknya dengan petugas polisi sekitar 20 meter ketika bersendawa, dan dia tidak tahu bahwa mereka bisa mendengarnya.

Mehic telah menyerahkan masalah tersebut kepada pengacaranya, Heinz Robathin, "Jika klien saya melakukannya dalam opera atau teater, saya mungkin bisa memahami seseorang akan mengeluh. Tapi itu di Praterstern, di mana ada pengedar narkoba dan orang lain dari berbagai karakter termasuk berandalan sering nongkrong setiap hari. Ini seperti penyalahgunaan wewenang polisi."

Meskipun hal tersebut telah berlangsung lama, namun protes terhadap denda tersebut terus digencarkan.

Lebih dari 100 orang telah bersumpah untuk mendatangi tempat kejadian perkara sambil meminum cola dan makan kebab, sehingga mereka dapat bersendawa dengan keras ke arah polisi yang mereka temui.

Related

World's Fact 4371866815105188195

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item