Hacker Asal Brasil Bobol Data Polri, Perlihatkan Data Pelanggaran Anggota Polisi


Seorang hacker asal Brasil mengaku berhasil membobol data Polri pada Rabu (17/11/2021) lalu. Ia yang bekerja sendirian, menuliskan pesan melalui akun Twitternya, @son1x666, bahwa data anggota polisi Indonesia telah didapatkannya. Akun tersebut menyertakan 3 situs dalam unggahannya. 

Salah satu situs menampilkan pesan dan diduga daftar pelanggaran para anggota Polri. Daftar tersebut dilengkapi dengan nama, pangkat, satuan kerja, jabatan terakhir, alamat, suku, dan jenis hukuman yang didapat. 

Data lain yang disebarkannya yakni data pribadi para anggota polisi. Hacker juga menegaskan bahwa pembobolan yang dilakukannya adalah suka rela. 

“Saya melakukan ini karena saya tidak mendukung pemerintah dan bagaimana mereka memperlakukan rakyatnya sendiri,” katanya. 

Hacker mengaku banyak orang Indonesia yang menghubunginya dan menceritakan situasi kehidupannya. “Jadi inilah alasan saya melakukan kebocoran ini,” ujar dia. 

Hingga kini, data anggota Polri tersebut pun masih ada di salah satu forum internet yang bisa diunduh secara gratis. Hacker tersebut juga menyertakan link untuk mengunduh data Polri di akun Twitternya. 

Jika tautan itu diklik, pengguna akan dialihkan ke tampilan website yang diduga dikelola oleh peretas, yang langsung menampilkan semua data retasan.

Related

News 248736132030591454

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item