Kisah Charlie Sheen, Bercinta dengan 5.000 Wanita dan Berujung HIV


Naviri Magazine - Charlie Sheen, aktor terkenal Hollywood, mengaku sudah meniduri sekitar 5.000 wanita. Sayangnya, kisah itu tak berakhir indah, tapi justru nahas. Ia kemudian didiagnosa positif HIV. Sejumlah sumber bahkan menyatakan mereka sudah tahu kalau Charlie didiagnosa HIV positif sejak lama, dan menjalani pengobatan dengan konsumsi kombinasi obat antiretroviral. 

Gaya hidup Charlie Sheen memang memungkinkan hal tersebut. Ia salah satu aktor termahal, yang pernah mendapat bayaran hingga 26 miliar per film. Ia menyukai kehidupan jetset dengan menghabiskan seluruh waktunya di jet pribadi miliknya, dengan berpesta, seks, alkohol, dan narkoba. Setelah bertahun-tahun menikmati kesenangan itu, akhirnya ia harus berhenti akibat HIV.

Ayah 5 anak ini mengaku rajin minum obat antiretroviral (ARV) yang ditujukan untuk mengatasi HIV. Banyak yang menganggap Charlie Sheen memiliki 9 nyawa, karena sering selamat dari keadaan kritis. 

Namun, saat mengumumkan bahwa ia positif HIV, Charlie Sheen berkata, “Orang-orang bilang aku memiliki 9 nyawa. Tapi aku harus berhati-hati, karena tidak tahu nyawa ke berapa yang sedang aku jalani saat ini.” 

Banyak yang berharap gaya hidup Charlie Sheen dapat lebih baik setelah masalah HIV tersebut.

Penyebaran virus HIV salah satunya memang melalui hubungan seksual. Cairan semen penderita HIV+ ternyata banyak mengandung HIV yang dapat menular melalui hubungan seksual. 

Pria dengan HIV+ juga terbukti lebih sering menularkan ke wanita, sedangkan wanita dengan HIV+ jarang menularkan ke pria. Karena setelah pria mengeluarkan cairan semen ke vagina, cairan itu akan tinggal lama di dalam vagina. Sedangkan pada pria, setelah persetubuhan selesai, penis tidak lagi kontak dengan vagina wanita.

Gejala HIV AIDS

Virus HIV menimbulkan gejala setelah masuk ke dalam tubuh, atau periode ini biasa disebut masa inkubasi. Dalam waktu 6-8 minggu, virus HIV masuk ke dalam darah, berkembang, kemudian timbul gejala akut (viremia).

Gejala HIV yang ditunjukkan bervariasi:
  • Pada minggu pertama tidak ada gejala.
  • Setelah beberapa minggu, penyakit-penyakit ringan pun datang, seperti flu, demam, dan diare.
  • Tidak ada gejala khusus pada 3-4 tahun pertama.
  • Penderita merasa sehat, dan dari luar juga tampak sehat.
  • Setelah 5 tahun atau lebih, mulai muncul penyakit-penyakit yang disebabkan oleh sistem imunitas (daya tahan tubuh) yang mulai melemah/menurun.

Gaya hidup Charlie Sheen tentu bukan contoh yang baik. Namun, setidaknya, pengalaman yang ia alami dapat menjadi pelajaran bagi orang lain untuk lebih berhati-hati terhadap penularan virus HIV.

Related

Celebrity 1207749575765040419

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item