SMA Suzuran, Sekolah Khusus untuk Anak-anak Berandal


Naviri Magazine - Di dunia manga, ada sekolah yang sangat terkenal, bernama SMA Suzuran (Suzuran All Boys High School). Terletak di kota Toarushi, Jepang, sekolah itu juga disebut School of Crows, dan merupakan sekolah tingkat SMA yang khusus ditujukan untuk para berandal yang sering membuat masalah. Karena itu, tak jarang orang-orang di kota menyebut murid Suzuran sebagai gagak (pembawa sial/masalah).

Tidak seperti lingkungan sekolah umumnya, di era Zero (Crows Zero) lingkungan sekolah ini sangat kumuh, kotor, dan berantakan. Tapi di era Crows (Manga Crows), Suzuran dapat dikatakan lebih bersih. Mungkin hal ini disebabkan pembangunan ulang yang dilakukan, karena, pada masa Zero, Suzuran sempat dibakar oleh Housen. 

Namun, di era Worst (Manga Worst) Suzuran tampak seperti sekolah yang tidak terawat lagi. Bahkan jam pelajaran atau guru yang mengajar pun tidak ditunjukkan seperti di era Zero dan Crows.

Bangunan Suzuran bertingkat, dan terbagi dalam 2 lantai, juga ada bagian atap yang biasanya digunakan sebagai tempat nongkrong/santai, yang diperuntukan untuk para Leader/Suksesor di masanya.

Rival/musuh bebuyutan

Seperti halnya murid Suzuran yang bersaing dengan temannya, sekolah Suzuran juga memiliki saingan, yaitu Housen Gakue. Mereka bersaing untuk mendapatkan gelar sekolah terkuat di kota. Karenanya tak jarang mereka terlibat perang satu sama lain.

Freshman War

SMA Suzuran juga memiliki tradisi, yaitu kompetisi Freshman War. Freshman War adalah ajang para murid baru kelas 1 saling bertarung satu sama lain. Di ajang ini, pemenangnya tidak akan mendapat apa-apa, selain penghormatan dari anak kelas 1 yang lain, bahkan juga anak kelas 2 dan 3.

Karena SMA Suzuran dikenal sebagai sekolah bagi murid-murid nakal yang berambisi menguasai sekolah, tak heran jika ada murid-murid yang membuat kelompok (fraksi) sendiri untuk berkuasa. Walau ada juga yang kuat tapi tidak punya ambisi menguasai Suzuran. Biasanya orang semacam itu disebut LoneWolf.

Sampai saat ini, hanya 1 orang yang berhasil menguasai Suzuran seutuhnya, yaitu Tsukishima Hana. Namun, ada beberapa orang yang diketahui hampir menguasai Suzuran (seiring ada beberapa Lone Wolf yang ditakuti oleh berandal Suzuran lainnya).

Beberapa contoh Lone Wolf di Suzuran

1. Megumi Hayashida (Rindaman)
2. Harumichi Bouya
3. Hanazawa Saburou (Zetton)
4. Hanaki Guriko

Sebelum Tsukishima Hana menguasai Suzuran seutuhnya, ada beberapa orang yang berhasil menguasai Suzuran, namun tidak seluruhnya. Biasanya, orang-orang ini disebut Suksesor. Berikut adalah Suksesor Suzuran yang diketahui:

1. Yasushi Umehoshi dan Masashi Umehoshi (Umehoshi Brother)
2. Kawaishi Noburou
3. Genjirou Katsuragi
4. Tamao Serizawa
5. Takiya Genji
6. Hideto Bandou
7. Tetsuwan Tsutomu (Daizen)

Selain para suksesor atau Lone Wolf, di Suzuran juga terdapat orang-orang yang mempunyai otak dan kekuatan yang setara, dan biasanya mengatur serangan dari Suzuran. Orang-orang ini disebut Mad Dog Suzuran. Berikut beberapa Mad Dog Suzuran:

1. Shun Izaki
2. Hiromi Kirishima
3. Katou Hideyoshi
4. Harada Tokio
5. Mutou Renji

Related

Entertaintment 698616867491478727

Recent

item