Uang di ATM Tak Keluar tapi Saldo Berkurang? Jangan Panik, Lakukan Ini


Tak jarang dijumpai kendala teknis pada Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hingga penggunanya tidak bisa melakukan transaksi sebagaimana mestinya. Seperti video viral yang menunjukkan nasabah melakukan penarikan tunai namun uangnya tidak keluar, padahal saldo berkurang.

"Tiga orang nasabah bank tarik tunai di ATM tapi uangnya tidak keluar, padahal saldo sudah kepotong. (Peristiwa terjadi) Jumat (10/12/21) 20.30 WIB. Lokasi ATM : AEON Mall JGC Jakarta Timur," bunyi keterangan video yang dibagikan akun @j**artas**na.

Tidak dituliskan asal bank tersebut, tetapi terlihat dalam video bahwa mereka bertransaksi di ATM bank BCA. Saat dihubungi, nasabah yang mengalami kendala tersebut diminta jangan panik karena uang dapat kembali jika benar ada kendala teknis pada mesin.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengatakan nasabah yang mengalami kendala tersebut hanya perlu foto mesin ATM dan nomor mesin yang digunakan untuk kemudian dilaporkan ke kantor cabang BCA terdekat.

"Nasabah dapat ke kantor cabang BCA terdekat agar dapat ditindaklanjuti, salah satunya dengan membantu membongkar mesin ATM untuk mengecek apakah ada kendala teknisi pada mesin," kata Hera saat dihubungi.

Jika tidak mau repot, bisa juga tinggal hubungi contact center 1500888 atau melalui aplikasi haloBCA. Keluhan akan diproses dalam beberapa hari ke depan.

"Aplikasi haloBCA merupakan mobile apps yang dapat digunakan untuk menghubungi Halo BCA melalui semua channel resmi yang dimiliki Halo BCA, ada Call, Chat, Email dan Twitter," tandasnya.

Related

News 6661475263226627994

Recent

item