10 Aktor yang Tak Tergantikan dalam Film Superhero


Film-film superhero selalu digemari, dan tokoh pemerannya sering kali jadi ikonik, terlepas jadi protagonis atau antagonis. Beberapa film superhero bahkan menampilkan aktor-aktor brilian yang bisa dibilang tak tergantikan. Berikut ini sepuluh di antaranya.

10. Ryan Reynolds/Deadpool (X-Men Origins: Wolverine) 

X-Men Origins mungkin film yang buruk, tapi tak akan ada aktor lain yang bisa memerankan Deadpool lebih baik dari Ryan Reynolds. Karakternya dirusak oleh plot cerita yang "idiot", tapi akhirnya mendapatkan filmnya sendiri dengan Ryan Reynolds sebagai aktornya. 

9. Jackie Earle Haley/Rorschach (Watchmen)

Mungkin tak ada yang melihat wajahnya dalam waktu g cukup lama, tapi Earle dapat dengan sempurna membawa karakter Rorschac keluar dari komik menuju layar. Suara beratnya yang serak mampu membawa huruf dan dialog dalam komik ke kehidupan nyata, dan tentunya tak akan ada lagi yang bisa menemukan aktor lain untuk memerankan Rorschac lebih baik daripada Earle.

8. Ron Perlman/Hellboy (Hellboy 1&2)

Lagi, tokoh dengan wajah yang tertutup (make-up), tapi tak ada seorang pun yang meragukan bahwa Ron Perlman adalah satu-satunya aktor yang bisa menarik keluar karakter Hellboy. Dia memiliki kepala yang lebar? Tentu, tapi sikap dan kelakuannya benar-benar bisa membawa karakter ini ke dalam layar.

7. Christopher Reeves/Superman (Superman 1-4)

Ada satu alasan kenapa Hollywood tidak bisa menemukan aktor yang meyakinkan untuk memerankan sosok Clark Kent (Superman), itu semua karena tidak ada yang bisa melakukannya lebih baik dari Reeves. Dia memang mengenakan kostum yang mirip dengan piyama, tapi dalam hal sikap dan penampilan, dia tidak terkalahkan.

6. Hugh Jackman/Wolverine (X-Men 1-3, Origins)

Walaupun karakternya kurang mendapat perhatian pada film-film X-Men, terutama dalam film buatannya sendiri, Jackman faktanya adalah aktor yang sempurna baik wajah dan postur tubuh untuk memerankan Wolverine.

5. Robert Downey Jr./Tony Stark (Iron Man, The Avengers)

Downey Jr. yang "membuat" film ini. Tanpa Downey, dengan penggambaran karakter milyarder sombong Tony Stark yang sempurna, mungkin Iron Man tidak akan menuai sukses seperti yang kita lihat.

4. Heath Ledger/Joker (The Dark Knight)

Sudah sepatutnya dia ditempatkan lebih tinggi daripada aktor lain yang hampir memenangkan Oscar untuk memerankan tokoh komik jahat yang telah mereka lakukan. Kita semua tahu, Joker yang diperankan Ledger benar-benar menarik perhatian, dan dia menantang semua keraguan kita untuk menjadi penjahat paling dikenang dalam sejarah perfilman.

3. Ian McKellen/Magneto (X-Men 1-3)

Sungguh tergoda untuk memasukkan lebih banyak karakter X-Men ke dalam daftar, karena begitu banyak aktor/aktris yang sempurna dalam memerankan karakter tokoh-tokoh X-Men, tapi tentu saja karakter Magneto tak akan bisa lepas dari aktor Ian McKellen.

2. Patrick Stewart/Professor X (X-Men 1-3)

Tak jauh berbeda dengan McKellen yang memerankan Magneto dengan sempurna, Pattrick Stewart pun tak mau kalah dalam mengambil alih karakter Professor X untuk melekat pada dirinya.

1. J.K Simmons/J. Jonah Jameson (Spider-Man 1-3)

Nama mereka sama-sama berawalan "J", tapi di samping itu Simmons adalah penggambaran karakter yang sempurna sebagai J. Jonah Jamesson, bos Peter Parker, dan merupakan pemilihan casting terbaik yang pernah dilakukan Hollywood dalam produksi film Superhero.

Related

Film 3241496522878072742

Recent

Hot in week

item