10 Blog dengan Penghasilan Terbesar di Internet


Kaya raya dari blog sebenarnya bukan hal yang mustahil, tapi sebagian besar orang membuat blog hanya untuk menyalurkan hobi menulis saja. Hanya sebagian kecil blogger yang benar-benar serius ngeblog. Saking seriusnya bahkan ada yang rela meninggalkan pekerjaannya, lebih terfokus untuk mengembangkan dan mengais rejeki dari blognya. 

Dengan hanya bermodal laptop atau PC, bisa bekerja dari mana saja selama ada koneksi internet, ditambah kreativitas yang tinggi, seorang blogger bisa meraih penghasilan menggiurkan dari internet.

Jika kita mengintip blog mereka, sebagian besar blognya terkesan sederhana, mungkin mereka pikir yang penting isi daripada penampilan. Siapa saja para blogger luar biasa ini?

1. Michael Arrington

Mulai ngeblog tahun 2005, tapi hanya dalam waktu singkat, lewat blog Techcrunch, dia berhasil menjadi blogger tersukses di dunia dengan pendapatan sekitar USD 800.000 (± Rp 7,6 milyar) per bulan. Penghasilan terbesarnya didapat dari Google AdSense, banner dan text advertising. 

Techcrunch mengulas berbagai hal tentang teknologi dan seputar Silicon Valley. Pada tahun 2011, Michael menjual Techcrunch pada AOL sebesar USD 25 juta, dan Michael membuat blog baru bernama Uncrunched. 

2. Pete Cashmore 

Membuat blog bernama Mashable pada tahun 2005 ketika usianya masih 19 tahun. Saat ini, blog Mashable merupakan blog media sosial terpopuler dengan penghasilan sekitar USD 600.000 (± 5,7 milyar) per bulan dan sekitar 25 juta pengunjung per bulan.

3. Mario Lavandeira

Lebih dikenal dengan nama Perez Hilton, mulai ngeblog pada tahun 2005. Blog Perez Hilton mengulas tentang selebriti, gosip, dan dunia hiburan Amerika. Blognya menghasilkan uang sekitar USD 200.000 (± Rp 1,9 milyar) per bulan dan dikunjungi sekitar 1 juta visitor per hari.

4. Timothy Sykes

Membuat blog Timothy Sykes yang mengulas bagaimana cara menjadi trader, affiliate dan internet marketer yang andal, sehingga bisa menghasilkan uang dari internet. Blognya berhasil meraih penghasilan sekitar USD 180.000 (± Rp 1,7 milyar) per bulan.

5. Vitaly Friedman

Pada tahun 2006 mulai membuat blog yang memuat berbagai hal tentang web design dan web developer. Dibantu oleh rekannya, Sven Lennarzt, SmashingMagazine menjagi blog yang berkembang pesat dan menarik minat pengunjung. Diperkirakan, Vitaly meraup sekitar USD 150.000 (± Rp 1,42  ilyar) per bulan dari blognya.

6. Collis Ta’eed

Membuat blog Envato untuk membantu visitor yang ingin membeli atau mempelajari sesuatu dari internet. Envato menyediakan ruang dimana ribuan orang menjual dan membeli berbagai barang digital, dan berbagai blog yang menawarkan pendidikan/tutorial sehingga kita bisa mempelajari berbagai hal di sana. 

Envato diperkirakan meraih pendapatan sekitar USD 120.000 (± Rp 1,14 milyar) per bulan.

7. Jake Dobkin

Dibantu temannya, Jen Chung, membuat blog lifestyle sejak tahun 2003. Blog bernama Gothamist ini mengulas tentang segala hal di New York, misalnya restoran, konser, club dll. Ternyata Gothamist disukai dan mampu menarik jutaan visitor. Gothamist menghasilkan sekitar USD 110.000 (± Rp 1,04 milyar) per bulan.

8. Gina Trapani

Dia seorang web developer, hobi ngeblognya dimulai sejak tahun 2001 dengan membuat blog pribadi. Ketika dia bekerja sebagai programmer di Lifehacker, pada tahun 2005 Nick Denton pemilik Lifehacker menawari Gina untuk menjadi blogger di Lifehacker.

Menurut estimasi, lifehacker menghasilkan uang sekitar USD 108.000 (± Rp 1,03 milyar) per bulan dari internet.

9. Matt Marshall

Dia mantan jurnalis media cetak dan beralih ke media online, lalu memutuskan untuk membuat blog sendiri bernama VentureBeat pada tahun 2006. Pada tahun 2002, Matt dianugrahi penghargaan Journalist of the Year oleh Northern California Society of Professional Journalist. 

Dia juga pernah bekerja sebagai koresponden untuk Wall Street Journal dan penulis untuk Washington Post. Blog Venture Beat menghasilkan pemasukan sekitar USD 100.000 (± Rp 948 Juta) per bulan.

10. Richard MacManus

Berasal dari Selandia Baru, dia adalah blogger dan pendiri blog ReadWriteWeb. Blog tersebut mengulas berbagai hal tentang sosial media dan web trend. Blog readwrite diperkirakan menghasilkan USD 60.000 (± Rp 569 juta) per bulan.

Related

Internet 4269138420873248812

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item