10 Orang Terkaya Dunia 2022, Elon Musk di Peringkat Pertama (Bagian 1)


Selama beberapa tahun silam, Bill Gates, sang pendiri Microsoft, menduduki peringkat pertama dalam daftar orang terkaya di dunia. Sampai kemudian posisinya digoyang oleh Jeff Bezos, sang pemilik toko online Amazon. Kini, posisi Jeff Bezos direbut oleh Elon Musk, sosok yang disebut sejenius Tony Stark a.k.a Iron Man.

Berikut ini daftar sepuluh orang terkaya di dunia pada 2022, dengan urutan nomor sepuluh menuju ke nomor satu.

10. Steve Ballmer - 103,9 Miliar USD

Microsoft adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Orang biasa juga pasti akan tahu bahwa Microsoft adalah salah satu perusahaan yang sangat besar, penting, dan berpengaruh di bidang teknologi. Perusahaan ini berdiri di tahun 1975 dan telah memproduksi software, komputer, dan hal-hal yang berbau teknologi.

Salah satu orang terkaya di dunia ternyata merupakan ex CEO Microsoft. Dia adalah Steve Bailmer. Steve Bailmer menjadi CEO Microsoft dari tahun 2000 sampai tahun 2014. Ia bergabung dengan Microsoft di tahun 1980 awalnya sebagai karyawan. Sekarang, Steve Bailmer lebih dikenal sebagai busunessman dan investor. Ia menjadi pemilik dari Los Angeles Clippers.

9. Warren Buffett - 112,2 Miliar USD

Yang selalu mengikuti berita tentang bisnis tentunya sudah tak asing dengan sosok Warren Buffett. Oria asal United States ini dikenal sebagai salah satu pebisnis handal. Di usianya yang sekarang sudah mencapai 91 tahun, Warren Buffett masih tetap eksis di dunia bisnis. Namanya bahkan sudah sering masuk dalam daftar orang terkaya di dunia selama beberapa tahun.

Seorang business magnate, investor, dan philanthropist, Warren Buffett memiliki posisi sebagai CEI dari Berkshire Hathaway. Berkshire Hathaway adalah perusahaan kongolomerat multinasional yang bermarkas di Omaha, Nebraska. Anak dari politikus Amerika Howard Buffett, Warren Buffett sudah memulai bisnis di usia 11 tahun dengan membeli sebuah saham.

8. Sergey Brin - 118,7 Miliar USD

Google merupakan perusahaan teknologi multinasional yang lebih memfokuskan diri di internet services dan produk. Termasuk di dalamnya online advertising, search engine, cloud, computing, software, dan hardware. Perusahaan besar ini didirikan oleh Larry Page dan juga Sergey Brin pada 4 September 1998.

Sergey Mikhaylovich Brin dikenal sebagai business magnate, computer scientist, dan internet entrepreneur. Brin sempat menjadi presiden dari perusahaan Alphabet Inc dan turun dari posisi tersebut pada 3 Desember 2019. Diketahui bahwa Brin sekarang menjadi salah satu pendana untuk proyek pesawat berteknologi tinggi.

7. Mark Zuckerberg - 120,4 Miliar USD

Facebook menjadi salah satu sosial media paling populer di dunia. Penggunanya sekarang diperkirakan sudah mencapai 2,89 miliar orang. Facebook berdiri di tahun 2004 dan langsung menggeser sosial media seperti Friendster. Orang yang diketahui sebagai pendiri Facebook adalah Mark Zuckerberg.

Pria berkebangsaan Amerika Serikat ini merupakan seorang media magnate, internet entrepreneur, dan philanthropist. Belum lama ini ia mengumumkan mendirikan Meta Platforms, Inc. Perusahaan Meta ini adalah perusahaan teknologi multinasional yang menjadi organisasi utama dari Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

6. Larry Ellison - 122,9 Miliar USD

Sebuah perusahaan besar pastinya membutuhkan software yang berguna untuk menyimpan seluruh data penting. Software yang cukup sering dipakai sebagai database adalah Oracle. Software ini merupakan salah satu produk dari perusahaan Oracle Corporation asal Amerika. Di tahun 2020, perusahaan ini menjadi perusahaan software terbesar ke-2 di dunia.

Tentunya sebuah perusahaan sebesar Oracle pasti memiliki sosok penting. Larry Ellison menjadi sosok penting dibalik kesuksesan Oracle. Di Oracle, Larry Ellison memiliki posisi sebagai chairman, chief technology office, dan co-founder. Ia bahkan memiliki saham Oracle sebesar 35%. Di tahun 2018, Larry Ellison pernah membeli 3 juta saham Tesla.

Baca lanjutannya: 10 Orang Terkaya Dunia 2022, Elon Musk di Peringkat Pertama (Bagian 2)

Related

Business 972982215320758141

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item