10 Selebriti Hollywood yang Ternyata Seorang Jenius (Bagian 2)


Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (10 Selebriti Hollywood yang Ternyata Seorang Jenius - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

5. Conan O'Brien

Acara televisi Late Night with Conan O'Brien adalah salah satu acara televisi yang sangat populer di Amerika. Dibawakan sendiri oleh Conan O'Brien sebagai pembawa acara dan komedian terkenal. Selalu tampil dengan gayanya yang lucu, ternyata Conan O'Brien adalah salah satu mahasiswa unggulan dari Harvard University.

Ya, sebelum menjadi pembawa acara televisi, Conan O'Brien kuliah di Harvard University dan mempelajari tentang sejarah Amerika. Gaya lucu Conan sudah terlihat sejak sekolah. Bahkan oleh majalah sekolah, Conan dijuluki sebagai orang yang jenaka. 

Di Harvard, Conan ditunjuk menjadi ketua Harvard Lampoon, sebuah organisasi yang khusus mencetak majalah lucu.

4. Dolph Lundgren

Dolph Lundgren dikenal sebagai Ivan Drako dari film Rocky IV. Bukan hanya kali itu Lundgren bekerja sama dengan Sylvester Stallone, Lundgren kembali bertemu dengan Sly dalam film The Expandables. Melihat Lundgren beraksi, tidak ada satu pun yang ingin dihajar oleh pria setinggi 196 cm dan jago beladiri ini.

Tidak hanya jago beladiri, Lundgren ternyata sangat cerdas. Aktor yang sering bermain dalam film action ini merupakan lulusan kimia dan teknik dari perguruan tinggi Massachusetts Institute of Technology (MIT). Lebih meyakinkan lagi, Lundgren bahkan mendapatkan beasiswa penuh selama kuliah di MIT, dan Lundgren memiliki IQ 160.

3. James Franco

James Franco dikenal akan perannya sebagai Harry Osborn di Spiderman dan Dave Skylark dalam film action komedi, The Interview. Franco adalah aktor yang jenius, tidak bercanda. Franco lulus dari perguruan tinggi dengan sangat mudah. Sepertinya, lulus kuliah itu hanyalah masalah kecil, sama seperti kegiatan ekstra kurikuler.

Franco lulus dari University of California, Los Angeles dan mendapatkan gelarnya atas tulisannya yang kreatif. Franco kemudian melanjutkan studinya di Columbia University dalam bidang yang sama dan mendapatkan gelar master of creative writing. Selama di Columbia, Franco juga kuliah di Tisch School of Fine Arts dan Yale University.

2. Emma Watson

Di dalam film Harry Potter, Emma Watson berperan sebagai Hermione Granger, seorang anak penyihir yang sangat cerdas namun kuper. Kecerdasan Hermione sungguh sangatlah luar biasa, tonton film Harry Potter jika kalian ingin tahu. Bukan hanya di film saja, ternyata Emma Watson juga memiliki otak yang cemerlang layaknya Hermione.

Ketika masih SMA, Emma Watson berhasil mendapatkan nilai tinggi dalam ujian dan berhak melanjutkan pendidikan di Brown University. Di sanalah Emma Watson mendapatkan gelar dalam sastra Inggris. 

Emma Watson kemudian melanjutkan lagi pendidikannya di Oxford University. Berkat kepintarannya, Emma Watson ditunjuk menjadi duta besar perempuan.

1. Natalie Portman

Aktris cantik pemeran Nina Sayers dalam film Black Swan adalah lulusan dari Harvard University. Natalie Portman menjadi alumni pertama dari Harvard University yang berhasil membawa pulang piala Academy Award. Tentu ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi artis kelahiran 6 September 1981 tersebut.

Portman melanjutkan kuliahnya di Hebrew University, Jerusalem dan lagi-lagi lulus dengan nilai yang memuaskan. Pindah ke Harvard University, Portman mendaftar dengan menggunakan nama aslinya, Natalie Herschlag untuk menghindar dari publikasi. Tapi, profesor yang mengajar Portman sadar bahwa dirinya sedang mengajar aktris berbakat dan juga jenius.

Related

Celebrity 5099106307325282809

Recent

item