10 Sinetron yang Sudah Promo tapi Malah Batal Tayang (Bagian 2)


Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (10 Sinetron yang Sudah Promo tapi Malah Batal Tayang - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

5. Mukjizat Ramadhan

Walaupun sudah tak berpacaran, SinemArt masih memasangkan Marshanda dan Baim Wong dalam sinetron Sejuta Cinta Marshanda. Sambutan masyarakat cukup baik. Maka sinetron yang tamat pada Agustus 2010 ini sempat akan dibuatkan sekuel, Sejuta Cinta Marshanda: Mukjizat Ramadhan. 

Selain Marshanda, Baim, Ashraf Sinclair, dan Ben Kasyafani, dalam promo Mukjizat Ramadhan muncul karakter baru yang dimainkan Rezky Aditya. Tapi sampai Lebaran tiba, sinetron ini tak pernah dilanjutkan. Pasca Lebaran 2010, sinetron Rezky berjudul Putri Yang Ditukar pun tayang.

6. Pura-pura Kawin

Kembali ke tahun 2006, saat sinetron mingguan masih berjaya. Saat itu, sedang tren sinetron adaptasi serial Asia, terutama Korea dan Taiwan.

Ketika promo Pura-Pura Kawin mulai tayang di SCTV, netizen pun heboh. Banyak yang menduga-duga sinetron yang dibintangi Indra L. Bruggman ini menyadur serial Korea fenomenal Full House.

Sulit untuk membuktikan benar atau tidaknya sinetron ini merupakan adaptasi Full House, karena Pura-Pura Kawin tak pernah tayang.

7. Selamat Jalan Natasya

Sukses sinetron Kristiani Buku Harian Nayla yang tayang Desember 2006, membuat RCTI-SinemArt berniat membuat sinetron serupa menyambut momen Paskah 2007. Pada trimester awal 2007, muncul promo sinetron Selamat Jalan Natasya.
 
Masih dibintangi Chelsea Olivia-Glenn Alinskie, plus Marcel (atau Mischa?) Chandrawinata. Entah mengapa tiba-tiba promo sinetron berurai airmata ini lenyap. 
 
Sebagai gantinya, menyambut Paskah 2007 RCTI menayangkan sinetron JanjiMu Seperti Fajar yang dibintangi Roger Danuarta dan Leony Vitria H.

8. Nona

Promo sinetron ini mulai menghiasi RCTI pada awal 2007. Dibintangi oleh Alyssa Soebandono, Rionaldo Stokhorst, dan Aditya Herpavi. 
 
Ketika promonya tayang, netizen sini sudah membanding-bandingkannya dengan drama Korea Pure 19, yang juga kerap dianggap menjadi inspirasi Cinta Fitri.
 
Jika benar menyadur, apakah karena sumbernya serial yang sama lalu batal tayang? Rasanya alasan ini kurang kuat. 
 
Serial Devil Besides You dan Cruel Temptation pernah disadur 2 sinetron berbeda yang tayang bersamaan. Jangan lupakan Stairway To Heaven. Ada 6 sinetron yang alurnya mirip serial yang dibintangi Choi Ji Woo itu, tapi hanya 1 yang menyertakan izin adaptasi.

9. Dusta dan Cinta

Pertengahan 2010, RCTI gencar memutar promo sinetron “Dusta dan Cinta”. Sinetron yang promonya memakai lagu ST12 berjudul “Cinta Tak Harus Memiliki” ini dibintangi Nabila Syakieb, Fachri Albar, Miller, dan Eva Anindita. 
 
Di promo, terlihat adegan Miller melamar Nabila di atas bianglala, serta Nabila yang menjadi suster merawat pasien yang diperankan Fachri. Promonya mendadak hilang. 
 
September 2010, Nabila, Fachri, dan Eva bergabung di sinetron “Mertua dan Menantu” bersama Carissa Puteri dan Giovanni L. Tobing. Lagu “Cinta Tak Harus Memiliki” akhirnya dipakai sinetron “Dia Jantung Hatiku” yang tayang akhir 2010.

10. Kasih dan Cinta (Versi Baru)

Tahun 2011, RCTI mendominasi primetime dengan sinetron stripping macam Putri Yang Ditukar, Anugerah dan Ketika Cinta Bertasbih: Meraih Ridho Ilahi. Tapi ada juga beberapa sinetron yang kurang memuaskan RCTI, salah satunya “Kasih dan Cinta”. 

Baru 3 minggu tayang, sinetron yang dibintangi Julie Estelle dan Ashraf Sinclair ini break! Di episode terakhir, karakter Kasih (Julie) yang lemah lembut dikisahkan dalam kondisi kritis dan hendak dibawa ke ruang operasi. 
 
Dijanjikan akan ada kelanjutan kisah ini. Beberapa bulan kemudian muncul promo yang memperlihatkan sosok Julie sebagai cewek tomboy, yang bertolak belakang dengan sifat Kasih. Penonton pun dibuat penasaran. 
 
Terlebih, di sela-sela Putri Yang Ditukar, muncul klip promo karakter Surti (Ana C. Pinem) bersama pemain-pemain Kasih dan Cinta. Promo heboh, toh akhirnya pemirsa tak pernah mengetahui nasib Kasih. 

Related

Entertainment 6435108916802098940

Recent

Hot in week

item