5 Akun Twitter Tokoh Terkenal Dunia yang Pernah Diretas


Twitter telah menjadi sarana banyak orang di dunia untuk berkomunikasi. Tidak hanya mahasiswa dan pelajar yang dekat dengan internet, tetapi juga tokoh-tokoh papan atas seperti penyanyi, artis, aktor, hingga presiden. 

Meskipun begitu, akun Twitter tak sepenuhnya aman. Tangan-tangan jahil pernah menyapa, dan membuat kekacauan seketika. Seperti lima kasus berikut ini.

1. Lady Gaga

Penyanyi Lady Gaga pernah terkena hack pada 27 April 2011. Sang peretas memposting 2 tweet berisi tautan gelandangan ke penggemar Lady Gaga di Twitter. Dari isinya, kemungkinan sang peretas merupakan orang Spanyol. 

Dan inilah 2 karya sang peretas di akun Twitter milik Lady Gaga: “VIDEO PROHIBIDO LADY GAGA @ladygaga http://bit.ly/ez6cFM ganar dinero navegando” dan “TAROT de shakira http://bit.ly/gnHb0v clarividente de @shakira #horoscopo ganar dinero navegando.”

Sepuluh menit usai kejadian tersebut, Lady Gaga asli langsung menjawab: “Whoever is hacking my Twitter must answer to 10 million monsters and Twitter police. #Don’tMakeMeCallTheApostles.”

2. Justin Beiber 

Penyanyi Justin Beiber juga pernah dikerjai oleh seorang peretas. Pada 27 Juli 2010 lalu, seseorang berhasil meretas akun teman Justin dan mendapatkan nomor rahasia Justin. Tak seberapa lama, Justin pun mendapatkan nomor telepon sang peretas. 

Sebagai tindakan pembalasan dendam, Justin pun menyebarkan nomor tersebut ke 4,5 juta penggemarnya kala itu. Hasilnya, sang peretas yang diketahui bernama Kevin Kristopik mendapatkan SMS lebih dari 26 ribu SMS.

3. Barack Obama

Selain penyanyi, Barack Obama yang waktu itu menjabat Presiden Amerika Serikat, pun kena jilatan peretas pada 5 Januari 2009. Peretasnya seseorang yang dijuluki Frenchman. FBI langsung menelusuri pelaku, dan diketahui seorang pemuda Perancis berusia 25 tahun sebagai pelakunya. 

Sang pemuda yang tidak disebutkan nama aslinya ini, terancam hukuman 2 tahun penjara dan denda sebesar 40 ribu dollar Amerika. Kepada polisi, pemuda tersebut mengaku bahwa dia melakukan tindakan meretas akun Twitter dengan cara menebak-nebak password. Hasilnya, dalam 3 jam dia mampu membuka akun Twitter seseorang.

4. Katy Perry

Akun Twitter Katy Perry diretas oleh produser musiknya, bernama Lukasz Gottwald, pada 29 Januari 2010. Di akun Twiter Katy, sang produser menulis, “is it normal to have the reacurent rash with blisters on my vagina???” 

Merespons tulisan sang produser, Katy marah besar dan menyatakan perang. Dia juga kemudian menulis pesan lainnya, “I’ve been twitter bombed while playing a game of ping pong… damn.”

5. Kim Kardashian

Akun Twitter Kim Kardashian pernah diretas pada 1 April 2011. Banyak orang menganalisis bahwa kegiatan peretasan akun Kim palsu karena terkait April Mop. Meskipun begitu, Kim tetap kukuh bahwa akunnya memang benar-benar dijahili peretas. 

Related

Internet 6839346113779556838

Recent

Hot in week

item