5 Bintang Iklan dengan Bayaran Terbesar di Dunia


Naviri Magazine - Banyak artis menyatakan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah menjadi bintang iklan. Pasalnya, menjadi bintang iklan artinya dibayar mahal untuk pekerjaan yang bisa dibilang singkat. Ketika artis menjadi bintang iklan suatu produk, mereka hanya perlu berfoto atau menjalani syuting dalam beberapa hari. 

Setelah itu, hasilnya digunakan hingga beberapa tahun. Untuk kontrak itu, mereka pun dibayar dengan angka yang besar. Semakin terkenal artis bersangkutan, dan semakin lama jangka waktunya, semakin besar bayarannya. Kenyataan itu tentu jauh beda dengan membintangi sinetron yang mengharuskan mereka melakukan syuting setiap hari.

Nah, siapakah bintang-bintang iklan yang dibayar paling mahal? Berikut ini adalah lima artis dan selebriti yang mendapatkan bayaran terbesar untuk iklan yang mereka bintangi.

Beyonce (Pepsi)

Siapa yang tidak mengenal minuman ringan satu ini? Tersebar luas di seluruh dunia, perusahaan minuman raksasa ini memilih diva kelas dunia sebagai ikon produknya.

Beyonce dibayar sebesar 50 juta dolar Amerika, atau sekitar 700 miliar rupiah, sebagai wajah produk Pepsi. Iklan ini berjalan mulai Februari tahun 2013, dengan kontrak beberapa tahun. Wajah Beyonce juga terpampang di kemasan edisi spesial Pepsi di Eropa. 

Justin Bieber (OPI)

OPI merupakan salah satu merek cat kuku paling terkenal di dunia. Bagaimana bisa OPI menunjuk Justin Bieber sebagai ikon mereka?

Ternyata, hal itu dilatari karena Justin Bieber memiliki jutaan fans wanita, dan dia dianggap mampu menarik banyak konsumen. Untuk menjadi bintang OPI, Justin dikontrak senilai 12,5 juta dolar Amerika atau sekitar 145 miliar rupiah.

Brad Pitt (Chanel)

Salah satu brand fashion paling terkenal di dunia ini memang selalu hadir dengan produk-produk andalan yang memanjakan para wanita yang ingin tampil glamor dan fashionable. Chanel juga mengeluarkan parfum sebagai salah satu produknya.

Untuk membuat wanita tertarik, Chanel mengontrak Brad Pitt sebagai pria pertama yang menjadi wajah produk parfum wanita ini. Brad Pitt didaulat menjadi wajah Chanel No. 5. Brad Pitt mendapatkan kontrak senilai 7 juta dolar Amerika atau sekitar 80 miliar rupiah.

David Beckham (Adidas)

Menjadi seorang atlet atau pesepakbola dan juga selebriti, rupanya mendatangkan banyak keuntungan bagi suami Victoria ini. Beckham dipilih menjadi ikon salah satu brand pakaian olahraga terkemuka di dunia, Adidas.

Beckham disinyalir mendapatkan kontrak yang sangat eksklusif seumur hidup, bersama brand ini. Adidas pun mengeluarkan kontrak senilai 150 juta dolar Amerika, atau sekitar 1,6 triliun rupiah, sebagai wajah Adidas.

Jay-Z (Samsung)

Tidak hanya istrinya yang menjadi ikond brand terkenal, sang suami yang merupakan rapper kawakan di dunia ini juga dikontrak oleh salah satu perusahaan gadget kenamaan dunia, yaitu Samsung.

Jay-Z dikontrak oleh Samsung sebesar 20 juta dolar Amerika, atau sekitar 220 miliar rupiah, untuk mempromosikan Samsung seri Galaxy. Samsung juga menjalin simbiosis mutualisme dengan Jay-Z. Album terbaru Jay-Z, yaitu Magna Carta Holy Grail, juga dipromosikan lewat gadget ini.

Related

Celebrity 6903199019432982710

Recent

Hot in week

item