5 Film Terkenal Hollywood yang Pernah Syuting di Indonesia


Indonesia memiliki sekitar 13.000 pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang kaya keanekaragaman budaya. 

Terletak di wilayah lintang garis khatulistiwa dan beriklim tropis, membuat Indonesia kaya tempat wisata yang indah. Selain itu, masih terdapat tempat-tempat sejarah dengan arsitektur bangunan klasik menjadikan Indonesia sebagai pilihan kunjungan wisata.

Tak sekedar kunjungan wisata, keunikan Indonesia juga dilirik oleh para sineas Hollywood. Hal ini terbukti dengan banyaknya film Hollywood yang memilih Indonesia sebagai lokasi syuting. 

Berikut 5 film Hollywood yang meledak di pasar film Internasional, yang syuting di Indonesia.

1. Eat, Pray, Love

Eat, Pray, Love diangkat ke layar lebar berdasarkan novel karya Elizabeth Gilbert. Film yang dibintangi oleh Julia Roberts ini menceritakan Liz (Julia Roberts) yang telah mendapatkan semua yang diinginkan seorang wanita Amerika Serikat modern. Selain seorang suami dan sebuah rumah, Liz yang ambisius dan terpelajar juga punya karier yang cemerlang sebagai penulis.

Namun kebahagiaan itu tak berlangsung lama ketika Liz memutuskan untuk bercerai dengan suaminya.Untuk memulihkan kembali kehidupannya dan melupakan masa-masa pahitnya Liz pun mengambil sebuah keputusan besar. Ia meninggalkan pekerjaan dan orang terkasih janya untuk melakukan petualangan seorang diri.

Pada petualangannya ini, Liz memilih beberapa negara sebagai tempat kunjungannya tanpa terkecuali Indonesia. Di pulau Dewata inilah kemudian Liz menemukan cinta sejatinya Gilbert (Javier Bardem).

2. The Philosopher

Film yang dibintangi artis ternama Hollywood seperti Bonne Wrigth, Freddie Stroma, James D'Arcy, Daryl Sabara, Sophie Lowe, Rhys Wakefield dan Cinta Laura.

The Philosopher mengisahkan 20 anak remaja yang bersekolah di sekolah internasional di Jakarta. Mereka memilih kelas filosofi. Mereka juga berasal dari berbagai negara dan diajar oleh seorang guru yang diperankan oleh James D'Arcy

Sang guru mengajak ke 20 muridnya dalam sebuah permainan filosofi.Dalam permainannya hanya akan ada 10 dari 20 pelajar yang akan selamat dan menempati sebuah bunker.

3. Savages

Film adaptasi novel berjudul sama arahan sutradara Oliver Stone ini melibatkan sejumlah nama besar di jagat perfilman Hollywood seperti Salma Hayek, Blake Lively, John Travolta, dan Taylor Kitsch. Sekitar enam hari penggarapan film ini dilakukan di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat.

Savages mengisahkan dua orang sahabat yang tinggal bersama satu orang gadis. Kedua sahabat tersebut memiliki bisnis ganja. Namun ketika mereka menolak dikuasai oleh bos kartel asal Meksiko, gadis pujaan mereka diculik. Untuk menyelamatkan gadis tersebut mereka harus membayar sejumlah uang tebusan. 

Akan tetapi kedua sahabat ini menyiapkan strategi lain agar dapat menyelamatkan sang gadis tanpa harus mengeluarkan uang tebusan.

4. Java Heat

Film yang dibintangi aktor Hollywood, Mickey Rourke dan Kellan Lutz ini mengambil proses syuting di Candi Borobudur dan sejumlah spot di Yogyakarta. Film ini berupaya mempertemukan budaya Amerika dan Indonesia dalam satu cerita.

Java Heat mengisahkan tentang adanya tim rahasia dari Amerika Serikat yang bekerjasama dengan kepolisian Indonesia. Mereka berusahan menangkap sindikat internasional pelaku penculikan putri Sultan Yogyakarta dan pencuri perhiasan milik keraton.

5. Alex Cross

Film Hollywood arahan Rob Cohen ini mengambil lokasi pengambilan gambar di area Karangasem dan Nusa Lembongan. Film ini dibintangi Matthew Fox, Edward Burns, Rahel Nichols, dan Jean Reno.

Alex Cross (Tyler Perry) adalah seorang detektif di kota Detroit yang ditugaskan untuk menyelidiki kematian seorang gadis bernama Fan Yau (Stephanie Jacobsen) yang disiksa sebelum dibunuh beserta pengawal-pengawalnya. Tidak hanya sebagai seorang detektif ia juga merupakan seorang Doktor dalam bidang psikologi abnormal dan forensik.

Alex Cross dibantu oleh rekan kerjanya yang bernama Tommy (Edward Burns) dan Monica (Rachel Nichols) menemukan petunjuk bahwa sasaran berikutnya adalah seorang pengusaha bernama Erich Nunemacher (Werner Daehn)

Alex bersama teman-temannya berhasil menggagalkan percobaan pembunuhan tersebut namun sayangnya sang pembunuh berhasil lolos. Karena merasa dihalangi oleh Cross dan kawan-kawannya maka The Butcher (Matthew Fox) melakukan balas dendam dengan membunuh Monica dan Maria alias istri Cross.

Related

Film 8995529187946222924

Recent

item