5 Hal yang Bisa Membuat Orang Lain Menjauh Darimu


Naviri Magazine - Kita ingin orang lain menyukai kita, dan merasa nyaman di dekat kita. Sebagaimana kita juga ingin menyukai orang lain, dan merasa nyaman bersama mereka. Yang kadang menjadi masalah, tanpa kita sadari, ada hal-hal tertentu yang kita lakukan, yang kemudian membuat orang lain merasa risih, lalu memilih menjauh. Alasannya tentu karena tidak nyaman.

Berikut ini adalah lima hal yang bisa membuat orang lain tidak nyaman berada di dekat kita, dan memilih menjauh.

1. Posting terlalu banyak foto di media sosial 

Meski Anda merasa menarik dan keren, tapi mengunggah terlalu banyak foto mungkin akan menjauhkan Anda dari orang lain. Demikian menurut sebuah studi terhadap 508 pengguna Facebook. 

Mengunggah terlalu banyak foto keluarga akan menjauhkan teman, dan mengunggah terlalu banyak foto teman akan menjauhkan keluarga. Jadi, simpan beberapa foto hanya untuk Anda. 

2. Mengaku kenal dengan orang ternama 

Punya kenalan orang ternama, entah artis, atlet, atau pejabat, memang membanggakan. Tapi, jangan berlebihan membanggakannya. Semakin sering kita pamer memiliki hubungan dengan pesohor, kita akan makin kurang disukai.  

3. Rendah hati palsu 

Kebanyakan orang melakukan ini dalam wawancara kerja, mengatakan hal-hal seperti “Saya pekerja keras” atau “Saya memiliki kepedulian”. 

Sebuah studi di Harvard menunjukkan bahwa hal itu justru akan menutup peluang mendapatkan pekerjaan. Sebaliknya, coba sebutkan kelemahan yang bukan pemicu masalah. 

4. Menyembunyikan perasaan 

Orang yang kurang ekspresif menampilkan emosinya ternyata kurang disukai. Hal itu dibuktikan dalam studi yang memperlihatkan dua video berbeda wajah seorang aktor pada para pelajar. 

Aktor itu akan menunjukkan emosi atau tetap tanpa emosi, sementara pelajar menonton adegan lucu atau sedih dari sebuah film. Siswa menilai aktor emosional lebih disukai. Barangkali, orang yang tanpa ekspresi dianggap menyembunyikan sesuatu. 

5. Malas senyum 

Sebuah studi merekrut 100 siswa, dan menunjukkan foto-foto orang yang berpose. Peneliti menemukan, tak peduli bagaimana orang dalam foto tersebut berpose, orang-orang sangat menyukai jika mereka tersenyum.

Related

Relationship 6365164810737652172

Recent

item