5 Musisi Saudara Kembar di Panggung Musik Indonesia


Ternyata banyak lho musisi Indonesia yang memiliki saudara kembar dan sama-sama bermusik. Ini dia lima di antaranya!

1. Mian Tiara

Mian Tiara adalah seorang penyanyi indie Indonesia kelahiran 28 Desember 1977. Pada 2010 silam Tiara merilis album debut solonya bertajuk 'The Comfort of My Own Company'. 

Tiara juga memiliki saudara kembar Mian Meuthia yang sama-sama terjun ke dunia musik. Keduanya juga sering terlibat berduet. Maka jangan heran jika suatu saat Anda bisa melihat dua saudara kembar ini bernyanyi dalam satu panggung.

2. Ressa Herlambang

Penyanyi Ressa Herlambang ternyata memiliki saudara kembar yang lahir tak lama setelahnya. Pria kelahiran 18 Desember 1985 itu punya saudara kembar bernama Ricky Herlambang. Pria yang akrab disapa Kiki itu juga memiliki ketertarikan pada dunia musik. 

3. Dory 'Endank Soekamti'

Gitaris band punk Endank Soekamti ini punya saudara kembar bernama Hody. Dory lahir 10 menit lebih dulu dari Hody pada 18 Januari 1979. Sebagai saudara kembar ternyata Dory dan Hody memiliki begitu banyak kesamaan dari sifat dan kesukaan mereka. 

Hody juga berkecimpung di dunia musik, bahkan ia terjun lebih dulu ketimbang Dory. Hody pernah punya band di Yogyakarta dan menjadi MD radio kenamaan di Kota Gudeg tersebut.

"Serunya punya saudara kembar? Dulu sempat kecelakaan, aku sampai harus bed rest selama sebulan. Nah ada Hody jadi ada stuntman. Orang nggak sadar itu bukan saya," jelas Dory kepada detikhot.

4. Fauzie - Fauzan

Siapa yang tak mengenal The Every Brothers-nya Indonesia ini? Fauzie dan Fauzan memiliki bakat menyanyi secara otodidak dan mendalami karier bermusik di ranah country serta rock and roll. Keduanya lahir pada 10 Juni 1983 dari pasangan Sri yani Dwiyanti dan Abd. Hamid di Jakarta.

Mereka memulai bermusik pada 1997 dan awal rekaman pada 1999. Hingga kini mereka telah menelurkan sembilan album, dua di antaranya adalah album kompilasi.

5. Ifan 'Seventeen'

Vokalis band Seventeen Riefian Fajarsyah alias Ifan juga memiliki saudara kembar. Adalah Riedhan Fajarsyah yang lahir tiga menit lebih dulu ketimbang Ifan. Sama dengan Ifan, Dani juga menggeluti dunia musik. Setelah berganti-ganti band, ia kini menjadi drummer band Sidepony.

Related

Entertainment 7114541008581567171

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item