6 Tanaman yang Dipercaya Membawa Keberuntungan


Naviri Magazine - Banyak orang yang memelihara tanaman di sekitar rumah. Bisa di halaman depan, di tanah kosong di belakang atau samping rumah, atau bisa pula ditanam di pot yang diletakkan di berbagai tempat di dalam rumah. Biasanya, tujuan orang memelihara tanaman untuk menjadikan suasana rumah tampak segar. 

Selain itu, sebagian orang juga percaya bahwa ada jenis-jenis tanaman yang dapat membawakan keberuntungan. Entah benar atau hanya sugesti, yang jelas berikut ini adalah enam tanaman yang selama ini dipercaya membawa dampak baik bagi pemiliknya.

Pachira (Pachira aquatica)

Di barat, tanaman ini disebut Money Tree atau pohon uang. Bentuknya mungil, tinggi sekitar 25-30 cm. Tanaman ini dipercaya bisa membawa pengaruh yang baik untuk kesehatan, keberuntungan, dan panjang umur. 

Daunnya terdiri dari 5 jari, dengan ujung lancip menyerupai tangan manusia. Pohon ini dipercaya dapat menampung rezeki yang masuk. Disarankan untuk ditempatkan di ruang tamu.

Bambu rejeki (Dracaena)

Tanaman ini dipercaya berpotensi membawa hal baik. Tempatkan di ruang keluarga, jika memungkinkan dekat jendela.

Sri rejeki (Aglaonema)

Menilik namanya, tanaman ini mengundang keberuntungan, pembawa hoki. Seperti halnya ikan lou han, semakin jelas goresan, totol, atau warna yang muncul di daun, dipercaya semakin mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Warna kuning (warna emas) dipercaya membawa rezeki. Letakkan di teras depan.

Anthurium

Daun anthurium yang berkilau menjadikan tanaman hias ini simbol kejayaan. Tak hanya cantik saat diletakkan di teras, anthurium pun bagus disimpan di atas meja.

Krisan (Chrysanthemum)

Tanaman ini dipercaya memiliki kekuatan magis, yaitu membuat orang awet muda selamanya. Bisa ditanam di halaman atau di pot.

Jeruk emas (jin ju)

Buahnya sangat banyak dan berwarna kuning. Biasanya dibagikan saat Imlek. Tanaman ini dipercaya membantu memberikan kesuksesan dan kekayaan bagi pemiliknya.

Related

Nature 1514773117924582075

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item