8 Tokoh Pahlawan Teknologi dari Dunia Film yang Tak Terlupakan


Cukup banyak film besutan Hollywood yang ceritanya berkaitan erat dengan dunia teknologi. Tokoh-tokoh yang ditampilkan terkadang menjadi pahlawan dalam film.

Biasanya, para pahlawan itu dikisahkan sangat ahli dalam mengoperasikan komputer atau teknologi lainnya. Sehingga membantu menaklukkan penjahat berbahaya di dalam film. Berikut adalah beberapa tokoh pahlawan teknologi yang turut menjadi karakter penting dalam berbagai film tenar Hollywood:

1. Lucius Fox - The Dark Knight

Lucius Fox adalah pria yang sangat diandalkan Batman, sang manusia kelelawar. Dialah yang menemukan berbagai macam gadget atau kendaraan penting yang digunakan oleh sang ksatria malam dalam mengalahkan para penjahat.

Sebut saja Batmobile atau Batwing yang ada di film The Dark Knight Rises, adalah hasil penemuan Lucius Fox. Lucius yang diperankan oleh Morgan Freeman ini adalah orang kepercayaan Bruce Wayne sehingga juga didapuk menjadi CEO Wayne Enterprise.

2. Benji Dunn - Mission Impossible Ghost Protocol

Benji Dunn diceritakan sebagai agen teknik di Impossible Missions Force (IMF). Dia bekerja di belakang layar untuk membantu Ethan Hunt, sang tokoh utama, melakukan berbagai misi berbahaya.

Benji yang diperankan aktor Inggris Simon Pegg ini antara lain membantu Ethan menerobos keamanan Kremlin di Moskow yang super ketat. Dia juga berhasil mendapatkan kode akses senjata nuklir yang dimiliki musuh.

3. Tony Stark - Iron Man

Tidak hanya seorang playboy, karakter Tony Stark terkenal pandai pula menggunakan berbagai macam perangkat teknologi. Tony dikisahkan sangat cerdas dalam berbagai macam ilmu, termasuk ilmu komputer.

Ia telah menciptakan berbagai macam senjata canggih untuk menunjang misinya melawan kejahatan dalam kostum Iron Man. Bisa dibilang, kostum Iron Man pada dasarnya adalah baju komputer.

4. Mark Zuckerberg - The Social Network

Mark Zuckerberg di dunia nyata memang adalah seorang penggemar teknologi, sekaligus sangat ahli di bidang ini. Jika tidak, bagaimana ia bisa membuat Facebook menjadi website jejaring sosial terpopuler di dunia saat ini.

Karakter Mark Zuckerberg dalam film the Social Network kurang lebih sama saja kemampuannya. Film ini memang menceritakan masa-masa awal berdirinya Facebook sebelum meraksasa.

5. Trinity - The Matrix

Trinity punya paras cantik menawan. Di balik itu, dia juga punya beragam keahlian sebagai seorang programmer dan hacker yang berhasil lolos dari The Matrix, sebuah program komputer canggih yang memenjara manusia.

Dia dikisahkan mampu menjebol database yang sangat terlindungi sehingga namanya menjadi tenar. Tidak hanya pandai di bidang ilmu komputer, Trinity juga seorang wanita tangguh yang jago martial arts dan menggunakan senjata.

6. Livingston Dell - Ocean Eleven Series

Film Ocean Eleven yang terdiri dari tiga seri mengisahkan tentang sebuah kelompok rahasia yang senang mencuri target besar dengan perencanaan yang sangat matang dan rumit. Kelompok ini punya anggota dengan berbagai keahlian.

Salah satunya tokoh Livingston Dell yang yang diceritakan sebagai hacker ahli. Aksi-aksinya sangat membantu kawanan tersebut dalam mencuri benda atau uang dalam jumlah sangat besar.

7. Stanley Jobson - Swordfish

Film Swordfish mengisahkan aksi hacker sangat hebat bernama Stanley Jobson. Karakter yang diperankan oleh Hugh Jackman ini pada awalnya ditugaskan untuk membobol sistem komputer Departemen Pertahanan AS.

Ia hanya punya waktu 60 detik untuk melakukannya dan kalau tidak berhasil, maka nyawanya yang menjadi taruhannya. Dia berhasil melakukan tugasnya dengan baik, Departemen Pertahanan pun jebol.

8. Matt Farrel - Live Free or Die Hard

Dalam seri keempat Die Hard, John McClane berduet dengan seorang hacker bernama Matt Farrel. Matt diceritakan sebagai hacker yang harus melawan teroris berbahaya yang mengancam keselamatan negara.

McClane, tokoh utama yang diperankan Bruce Willis semula segan dibantu oleh Matt. Namun pada akhirnya, peran Matt sangat penting dalam menghadapi para teroris cyber tersebut.

Related

Film 8629337306094607483

Recent

item