Belalang Sembah, Hewan Unik yang Sebenarnya Ganas


Naviri Magazine - Ada jenis belalang yang memiliki cara duduk dengan kaki depan terangkat di depan kepala seperti sedang berdoa, sehingga disebut belalang sembah. Kaki depan tersebut juga berguna untuk berburu mangsa, selain merupakan senjata utamanya. 

Kaki-kaki tersebut mudah berputar dan mampu mencengkeram mangsa mereka dengan kuat, mirip seperti penjepit yang berputar. 

Kaki tersebut juga digunakan sebagai pertahanan menghadapi penyerang yang datang. Bahkan, manusia bisa mengalami luka serius jika belalang sembah menggulungkan kaki depannya dan menggunakan geriginya untuk menusuk. 

Belalang sembah merupakan karnivora ganas yang akan menangkap dan memakan serangga, bahkan hewan kecil.

Bagaimana cara belalang menyelamatkan diri?

Belalang memiliki cara unik dalam menyelamatkan diri dari pemangsa. Ketika hewan lain menangkap bagian kakinya, belalang akan melepaskan kaki mereka agar tidak tertangkap. 

Begitu kaki itu terlepas, sebuah jaringan khusus akan segera menutup luka atau lubang yang ada. Seekor belalang dapat melompat dengan sangat baik, meski hanya menggunakan satu kaki pelompatnya yang panjang.

Related

Science 3844709119951852449

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item