Berapa Jumlah Bintang di Langit? Ini Jawabannya


Naviri Magazine - Ada banyak sekali bintang di langit, hingga bisa dibilang tak terhitung banyaknya. Sesuai jenisnya, bintang dibedakan menjadi matahari, planet, satelit, dan komet. Matahari adalah bintang yang bisa memancarkan cahayanya sendiri. Di sekeliling Matahari terdapat bintang yang mengitari, yang disebut planet.

Bumi, Venus, Jupiter, atau Merkurius, adalah planet. Di sekitar planet terdapat bintang yang mengitari, yang disebut satelit. Karena itu, Bulan juga disebut satelit. Bulan adalah satu-satunya satelit Bumi. Planet Jupiter memiliki 16 satelit, sedang Saturnus memiliki sekitar 20 satelit.

Matahari termasuk dalam galaksi kita. Konon, dalam galaksi kita terdapat lebih dari 1.000 juta matahari. Ditambah jumlah planet, satelit, dan komet, maka jumlahnya sangat banyak. 

Di galaksi kita saja, terdapat bintang-bintang yang tak terhitung jumlahnya. Sampai saat ini, dari galaksi yang sudah ditemukan, jumlah bintang diperkirakan lebih dari 40 juta. Tetapi jumlah bintang yang bisa kita lihat langsung dengan mata pada malam yang cerah hanya sekitar 6.000 buah.

Related

Science 16258849428852624

Recent

item