Cara Membuat Akun di Marketplace OpenSea untuk Jualan NFT


Sultan Gustaf Al Ghazali atau dikenal dengan Ghazali mendadak tenar di dunia maya. Deretan foto selfienya selama 2017-2021 berhasil terjual hingga miliaran rupiah dalam bentuk aset digital Non-Fungiable Token (NFT) di marketplace OpenSea.

OpenSea adalah marketplace atau pasar, di mana pemilik NFT atau penjual dan kolektor atau pembeli dapat bertransaksi. OpenSea merupakan tempat jual-beli NFT pertama dan terbesar di dunia.

OpenSea memiliki 300.000 pengguna dengan lebih dari 34 juta NFT yang terdiri dari berbagai macam barang, seperti foto, video, dan sebagainya. Mengutip dari laman OpenSea, berikut adalah cara membuat akun di platform ini: 

1. Masuk ke situs OpenSea

Pertama, buatlah akun NFT dengan membuka situs OpenSea. Masuk ke dalam situs menggunakan MetaMask. MetaMask adalah sebuah dompet mata uang kripto yang digunakan untuk berinteraksi dengan rantai blok Ethereum.

2. Buat dompet digital

Setelah membuat akun NFT selanjutnya klik “Create A Wallet” atau dompet digital.

3. Buat kata sandi

Pembuatan kata sandi penting untuk mengamankan Dompet Digital yang telah dibuat. Baca ketentuan situs yang muncul, lalu klik kotak “I Have Read” dan selesaikan dengan klik “Create.”

4. Menyimpan data

Halaman perkenalan MetaMask akan muncul dengan “Secret Recovery Phase,” maka pilih simpan data tersebut dengan baik dan masukan urutannya dengan benar.

5. Tanda akun aktif

Terakhir klik “Confirm” dan akan muncul notifikasi yang berisi akun sudah berhasil diaktifkan dan klik “All Done.”

6. Masuk kembali

Apabila akun sudah berhasil diaktifkan, kembali buka situs OpenSea melalui browser dan masuk dengan menggunakan MetaMask.

Perhatikan ketika masuk situs kedua kali, akan muncul notifikasi dari MetaMAsk dan pastikan informasi telah benar, lalu klik “Next” serta notifikasi kedua, klik “Next.”

7. Berhasil masuk marketplace

Pengguna yang sudah terhubung dengan MetaMask dan akun NFT sudah siap untuk jual-beli di platform ini.

Related

Tips 8239782381414600761

Recent

item