Duh, Warga Sekampung Tawuran Gara-gara Sinetron


Naviri Magazine - Kisah ini mungkin berlebihan, tapi benar-benar terjadi. Di sebuah desa kecil bernama Habiganj, yang terletak di Bangladesh, India, warga sekampung terlibat tawuran gara-gara acara sinetron. 

Tawuran yang melibatkan senjata itu bahkan sampai mengakibatkan 14 orang terluka parah, dan pasukan polisi yang datang harus menembakkan gas air mata untuk melerai tawuran yang ada di sana.

Semula, para penduduk desa Habiganj berkumpul di sebuah kedai untuk menonton sebuah sinetron fantasi Bengali buatan India, berjudul Kiranmala. Itu merupakan drama fiksi ilmiah tentang seorang putri jagoan yang menyelamatkan umat manusia dari kejahatan, dan sangat populer di Bangladesh.

Saat menyaksikan sinetron itu, dua orang di sana berselisih pendapat mengenai alur cerita, dan orang-orang yang ada di sana saling mendukung di antara dua orang yang sedang berselisih tersebut. 

Makin lama, cekcok mulut dan perselisihan itu makin memanas, hingga terjadilah perkelahian massal. Tawuran pun pecah, dan sebagian orang yang terlibat sampai menggunakan pisau serta batang kayu sebagai senjata. 

Polisi yang mendengar berita tawuran itu segera datang ke lokasi, dan mereka harus menggunakan gas air mata serta peluru karet untuk membubarkan massa. 

Kepala polisi setempat, Yasinul Haque, mengatakan, “Dua orang awalnya bertengkar tentang cerita dalam episode drama ini, yang berubah jadi tawuran. Ratusan orang menyerang satu sama lain dengan tongkat dan pisau. Polisi harus menembakkan sembilan peluru karet dan lima gas air mata untuk mengendalikan massa. Setidaknya 15 orang membutuhkan perawatan di rumah sakit.”

Seperti yang disebut di atas, Kiranmala adalah drama televisi yang sangat populer di Bangladesh dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum terjadinya tawuran tersebut, media lokal di Bangladesh sempat mengaitkan serial Kiranmala dengan peristiwa bunuh diri dua gadis remaja di sana. 

Hal itu terjadi, karena dua gadis tersebut frustrasi akibat orangtua mereka tidak mau membelikan pakaian seperti yang dikenakan oleh Putri Kiranmala.

Related

World's Fact 1178130858419915032

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item