Ini Kelebihan Virtual Account Dibanding Transfer Bank Biasa


Naviri Magazine - Melakukan transfer bank untuk keperluan membayar sesuatu, sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari banyak orang. Bagi yang membeli barang di toko online, misalnya, salah satu cara pembayaran dilakukan dengan transfer antar rekening bank.

Dalam urusan transfer pembayaran, ada kalanya kita menghadapi bank berbeda dengan bank yang kita gunakan. Dalam hal itu, kita difasilitasi kode transfer, yang memungkinkan kita melakukan transfer ke rekening bank berbeda.

Sekitar 100 bank yang ada di Indonesia sudah menyiapkan kode transfer bank milik mereka sendiri. Tujuannya sederhana, agar mempermudah proses transfer bagi masyarakat yang memiliki rekening bank berbeda.

Apalagi bagi masyarakat yang senang berbelanja online melalui satu akun media sosial, seperti Facebook atau Instagram. Belum tentu rekening bank yang kita miliki sama dengan rekening bank si penjual.

Tidak hanya untuk belanja online, kode transfer bank pun kini dibuat lebih fleksibel. Namun, melakukan transfer antar bank terkadang sering tidak memuaskan banyak masyarakat.

Beberapa penyebabnya adalah isu keamanan yang menyebabkan nomor rekening seseorang bisa digunakan untuk kriminalitas, sering terjadinya human eror, dan lain-lainnya.

Karena masih sering mengalami kendala, beberapa bank kini sudah punya alternatif baru dalam memudahkaan proses perindahan uang.

Kehadiran Virtual Account yang disiapkan oleh bank, kini bisa menjadi alternatif pengganti kode transfer bank. Melalui layanan Virtual Account, masyarakat kian dimudahkan untuk melakukan transaksi keuangan.

Virtual Account menggunakan nomor rekening berbentuk kode unik yang dapat mengidentifikasi setiap pembelian tagihan, hingga transaksi yang sudah dibayar.

Dengan sistem yang lebih cepat dan sistematis, Virtual Account bahkan dapat meminimalisir risiko terjadinya human-error.

Virtual Account tidak hanya mempermudah proses transaksi sebuah kegiatan yang berkaitan dengan perpindahan uang, namun juga memiliki beberapa nilai tambah dibanding menggunakan kode transfer bank.

Nilai tambah itu diantaranya adalah:

Dapat menerima pembayaran atau aktivitas perpindahan uang dari semua bank.
    
Pembeli dan penjual yang terlibat dalam transkasi online tidak perlu melakukan konfirmasi serta cek pembayaran secara manual.

Uang yang dikirimkan berproses dengan cepat, bahkan pada hari yang sama ke rekening yang akan dituju.

Related

Technology 3985742603472552838

Recent

Hot in week

item