Kisah Induk Gajah ‘Berterima Kasih’ Setelah Anaknya Diselamatkan Warga


Naviri Magazine - Gajah sudah lama terkenal sebagai hewan yang pintar. Rupanya, sebegitu pintar, gajah bahkan bisa menunjukkan sikap berterima kasih kepada orang-orang yang telah menolongnya. Setidaknya, hal itu dibuktikan oleh sebuah kejadian di Kerala, India.

Seekor induk gajah "berterima kasih" setelah anaknya diselamatkan oleh para warga, dan hal itu terlihat dalam sebuah video yang direkam National Geographic.

Kisah ini bermula saat seekor bayi gajah terperosok ke dalam sumur yang cukup dalam, dan tidak dapat keluar. Kontan, bayi gajah tersebut mengeluarkan suara cukup keras, yang membangunkan para penduduk desa di pagi hari.

Mengetahui ada bayi gajah terjebak dalam lubang, warga segera menghubung tim penyelamat. Tim penyelamat kemudian tiba di lokasi sekitar pukul 7.00 waktu setempat. Dengan ekskavator, tim penyelamat menggali lubang tersebut, agar bayi gajah bisa bebas.

Tidak jauh dari sana, induk gajah dan kawanannya yang tertekan karena bayi gajah terjebak dalam sumur tersebut, menunggu saat tim mulai menggali.

Dalam video berdurasi 2 menit 9 detik tersebut, akhirnya bayi gajah bisa diselamatkan. Segera setelah keluar dari lubang, sang bayi gajah berlari ke arah induk dan kawanannya. Pertemuan kembali bayi gajah dan kawanannya itu juga terlihat mengharukan.

Namun, yang paling mengejutkan, sesaat sebelum kawanan gajah itu kembali ke hutan, sang induk gajah berbalik badan ke arah para penyelamat, dan mengangkat belalainya ke arah tim penyelamat.

Menurut kepercayaan di India, gerakan itu merupakan cara gajah untuk berterima kasih.

Related

Animals 2577494733200359346

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item