Kisah Pria yang Menghasilkan Puluhan Miliar dari Kerja di Rumah, Para Tetangga Sempat Curiga


Akbar Wicaksono mendadak menjadi sorotan. Sebab pria 22 tahun itu mengaku menghasilkan puluhan miliar per tahun dan bahkan melebihi orang-orang berjas di kawasan pusat Ibu Kota Jakarta.

Akbar Wicaksono menceritakan soal perjalanan kariernya. Sebelum bisa punya penghasilan bak sultan, ia bercita-cita ingin menjadi karyawan kantoran di kawasan SCBD agar bisa membanggakan keluarganya.

Namun pada kenyataannya, sekarang malah Akbar Wicaksono sukses mendirikan perusahaan sendiri. Bisnisnya bernama W Store yang memberikan layanan optimasi mesin pencari alias Search Engine Optimization (SEO) yang banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan, baik dalam dan luar negeri ini.

Akbar Wicaksono memiliki cara kerja yang dapat dengan mudah dilakukan, yakni hanya dari rumah. Dapat penghasilan besar dari pekerjaan itu, ia bahkan dicurigai para tetangga.

"Mungkin banyak juga ya tetangga mikir, kerjanya di rumah terus, nggak ngapa-ngapain, penghasilannya dari mana?" kata Akbar.

W Store sendiri tidak hanya mengurus layanan SEO saja. Namun, Akbar Wicaksono juga menyediakan jasa berbagai kebutuhan digital lainnya, seperti pembuatan website, optimasi media sosial, hingga pembuatan aplikasi untuk iOS dan Android.

Akbar Wicaksono yang telah merintis bisnisnya itu dari bawah, telah merasakan naik turun. Usahanya juga pernah tertimpa masalah.

Akbar pernah dikecewakan oleh teman baiknya. Ia menyebut uangnya dibawa kabur; hasil usaha dengan nominal cukup besar.

"Waktu itu ada sekitar Rp 100 juta. Tapi biarlah, saya cukup tahu saja. Padahal dia teman dekat, dekat banget," ujar Akbar.

Hal tersebut tentu membuatnya terpukul dan akhirnya menjadi pembelajaran berharga untuknya. Saat ini, Akbar Wicaksono berhasil bangkit dan membentuk tim yang lebih besar lagi, serta dikelola secara profesional.

Namun, uniknya tim yang dimiliki Akbar Wicaksono saat ini merupakan teman-teman online dari media sosial yang belum pernah ditemui sampai saat ini. Pemilik 215 ribu followers Instagram itu menyebut timnya tersebar di penjuru Indonesia.

"Sekarang saya punya tim hebat dan profesional. Saya belum pernah ketemu dengan tim saya. Ada yang di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Riau, Depok, Jakarta, saya sendiri di Tangerang. Tapi bisa video call juga," tutur Akbar.

Di usia yang masih sangat muda, pria gondrong yang hanya kerja di depan layar monitor itu sudah melakukan banyak hal dengan omzet bisnisnya yang sampai miliaran. Mulai dari membangun rumah sampai membeli aset-aset lainnya.

Akbar Wicaksono pun masih berharap bisnisnya bisa terus berkembang lebih besar lagi agar bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk orang lain.

"Hidup kita bukan sekadar apa yang kita dapat, tapi apa yang kita punya bisa kita gunakan untuk orang lain," pungkasnya.

Related

Business 3341143898992443819

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item