Laba-laba Goreng Sampai Sate Kalajengking, Makanan Aneh yang Bikin Merinding


Naviri Magazine - Masing-masing tempat sepertinya memiliki makanan kegemaran sendiri. Sebagian makanan mungkin terkesan biasa bagi kita—karena mungkin kita juga biasa mengonsumsi—namun sebagian lain bisa jadi malah bikin kita merinding karena ngeri.

Di China atau Tiongkok, misalnya, ada aneka makanan yang mungkin bisa membuat kita bergidik ngeri, karena tidak biasa melihatnya. Sementara sebagian wisatawan lain menganggap makanan-makanan aneh yang hanya ada di China itu sebagai kesempatan bagi mereka untuk mencoba. 

Berikut ini beberapa makanan aneh dan tidak biasa, yang bisa kita temukan saat jalan-jalan ke China.

1. Stinky tofu

Jenis tahu ini punya bau yang sangat menyengat, karena diawetkan. Penampilannya sungguh tak menggugah selera, karena warnanya hitam atau cokelat. Meski begitu, kalau main ke kawasan Changsha, kamu perlu mencoba tahu khas ini. Rasanya segar dan gurih.

2. Laba-laba goreng

Bagi orang Indonesia, bertemu laba-laba sudah bikin bulu kuduk merinding. Namun tidak bagi orang Tiongkok. Di sana, laba-laba justru dijadikan camilan yang crispy dengan digoreng kering.

3. Kepala bebek

Bebek goreng di Indonesia pasti sudah biasa, tapi orang China terbiasa memakan kepala bebek saja, dan disajikan begitu saja dengan bentuk utuh. Hmm, kok bikin merinding, ya?

4. Anak ayam

Ketika memasak ayam, biasanya yang dipilih adalah ayam yang sudah dewasa. Namun, mereka di China terbiasa mengonsumsi anak ayam, entah digoreng atau ditumis. 

5. Sate kuda laut

Makanan laut yang biasanya kita santap selama ini paling hanya ikan, kepiting, udang, atau kerang. Nah, kalau kamu mau mencoba hewan laut lainnya, coba datang ke Tiongkok. Kamu bisa menemukan kuda laut disate, lalu digoreng kering, dan dijajakan di pinggir jalan.

6. Sate kalajengking

Bagaimana perasaanmu kalau ketemu kalajengking? Pasti langsung ketakutan. Nah, kalau kamu jalan-jalan ke China, jangan heran melihat kalajengking dijual bebas dalam bentuk sate goreng. Hmm, bagaimana ya, rasa daging kalajengking?

7. Telur bebek 100 hari

Apa jadinya jika telur bebek dibiarkan selama 100 hari, hingga kuning telurnya berubah warna menjadi hijau kecokelatan? Membayangkannya saja sudah geli sendiri. Tapi makanan ini juga populer di China. 

8. Sup otak monyet

Terdengar mengerikan? Bagi beberapa orang China, sup ini rasanya enak banget. Berani coba?

9. Katak panggang

Sebagaimana namanya, katak panggang adalah katak yang dimasak dengan cara dipanggang. Katak panggang banyak dijajakan di sepanjang street food China.

Related

Food 702913167448317406

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item