Lumba-lumba, Hewan Laut yang Paling Pintar


Naviri Magazine - Lumba-lumba dianggap sebagai hewan laut paling pintar. Dalam beberapa tes yang dilakukan di dalam akuarium, menunjukkan bahwa mereka dapat belajar untuk melaksanakan tugas-tugas baru dengan cepat, bahkan bisa menyampaikan keterampilan baru mereka dengan cara “berbicara” pada lumba-lumba lain yang ada di dalam akuarium lain.

Selain itu, anjing laut juga dianggap pintar karena mereka mampu menggunakan peralatan. Anjing laut memakan mentimun laut, kepiting, juga makhluk laut bercangkang lainnya. 

Anjing laut membuka cangkang mangsanya dengan cara membenturkan cangkang tersebut pada batuan yang datar, sambil menyeimbangkan tubuh menggunakan dadanya.

Anjing laut juga dapat memanfaatkan rumput laut. Mereka membuat rumah di antara rumput laut yang ada di dasar lautan Pasifik bagian timur. Pada waktu istirahat, anjing laut akan melingkarkan helaian-helaian rumput laut pada tubuhnya, sehingga mereka tidak terbawa arus laut.

Related

Science 2644208316640295556

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item