Melihat Keindahan Kampong Ayer, Kota Terapung di Brunei


Naviri Magazine - Selain desa dan kota yang dibangun di atas tanah, di dunia ini juga ada desa dan kota yang dibangun di atas air. Tempat-tempat itu benar-benar terapung di atas air, dan sarana transportasi yang ada di sana adalah transportasi air, semisal perahu, rakit, gondola, atau semacamnya. 

Sejak zaman kuno, desa atau kota terapung sudah ada, di antaranya Nan Madol, kota yang dibangun di atas lautan Pasifik.

Menyangkut pemukiman terapung, Venesia mungkin menjadi kota terapung paling terkenal di dunia. Tetapi bukan hanya Venesia yang memiliki keindahan sebagai tempat terapung. Beberapa desa dan kota atau pemukiman lain juga banyak yang tak kalah indah dibanding Venesia. Seperti yang ada di Bandar Sri Begawan, misalnya.

Bandar Sri Begawan adalah ibu kota Brunei Darussalam. Di ibu kota tersebut terdapat desa bernama Kampong Ayer, yang terapung di atas air. Meski berada di atas air, namun desa itu memiliki masjid yang sangat terkenal, bernama Masjid Omar Ali Saifuddin. Tentu saja masjid itu juga berdiri di atas air.

Related

Traveling 955440752983185044

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item