Membaca Sifat dan Kepribadian Wanita Berdasarkan Bentuk Tubuhnya


Naviri Magazine - Sebagian masyarakat Jawa punya kepercayaan bahwa sifat atau watak seorang wanita bisa terlihat dari bentuk tubuhnya. Karena hal itu, kemudian muncul buku-buku primbon yang menjelaskan aneka kepribadian wanita yang dilihat dari bentuk tubuhnya. Sebagian masyarakat Jawa menggunakan ciri-ciri tersebut sebagai upaya mendapatkan wanita yang terbaik untuk dijadikan calon pasangan atau menantu.

Tentu saja kebenaran isi primbon tersebut bisa dipertanyakan. Namun, jika ingin tahu bagaimana primbon menjelaskan sifat dan karakter wanita yang didasarkan pada bentuk tubuhnya, berikut ini uraiannya.

Wanita Bintang Kesiangan

Ciri-ciri: wajah manis, berkulit hitam manis, mata redup seperti mengantuk, rambut lebat serta berombak. Sifatnya: Senang bermesraan dengan suami.

Wanita Durgasari

Ciri-ciri: Muka bujur telur berwarna sedikit kemerahan, leher jenjang. Sifatnya: Suka khianat, tidak baik dalam rumah tangga, dan suka berbohong.

Wanita Emping Hijau

Ciri-ciri: Muka panjang, kulit gelap, rambut hitam lembut, kaki kecil dan kering, badan tegap, kuku panjang dan kecil. Sifatnya: Gampang dapat rezeki, baik, namun suka merajuk lalu pulang ke rumah orang tua.

Wanita Beras Tumpah

Ciri-ciri: Payudara besar, kulit kuning, rambut lembut hingga ke ujung, tahi lalat di telinga. Sifatnya: Mudah marah, pemboros, serta suka bertengkar dengan suami.

Wanita Galak Ulat

Ciri-ciri: Ujung rambut berwarna merah, kulit kuning, rambut keras dan lurus. Sifatnya: Sering menolak kehendak suami.

Wanita Kunci Kencana

Ciri-ciri: Tinggi besar, kaki pendek, dan kulit gelap. Sifatnya: Mudah bosan pada suami.

Wanita Sinar Kencana

Ciri-ciri: Berkulit gelap, rambut lembut, hitam dan halus, bertubuh besar. Sifatnya: Pendiam, baik, dan mampu menjaga hati.

Wanita Gandasari

Ciri-ciri: Gerakan tubuh seperti orang malas, kulit kuning, rambut hitam berkilat, buah dada tergantung, leher agak pendek, manis dipandang. Sifatnya: Bertutur kata lembut, mampu menahan amarah, dan selalu melaksanakan kewajiban.

Wanita Matahari Jatuh

Ciri-ciri: Wajah manis, kulit kuning, urat tampak hijau, mata redup, alis lentik. Sifatnya: Penyabar, bertutur kata dengan hati-hati, murah rezeki, teliti dalam pekerjaan, dan setia.

Wanita Matahari Terbenam

Ciri-ciri: Badan kecil, warna kulit kemerahan, sedikit tanda kebiruan di wajah, alis mata tebal. Sifatnya: Orangnya spontan, mampu menyimpan rahasia, dan bersahabat.

Wanita Puspa Mekar

Ciri-ciri: Bentu badan seperti pria, ruas betis panjang, tulang sedikit menonjol, jika berdiri kaki seperti bertemu. Sifatnya: Mampu melayani kehendak suami.

Wanita Silasari

Ciri-ciri: Kulit kuning, payudara kecil, tahi lalat di cuping telinga. Sifatnya: Mudah naik darah dan juga pemboros.

Wanita Sirih Terlentang

Ciri-ciri: Kaki agak melintang, jika berjalan seperti suka menendang tanah. Sifatnya: Suka melakukan perbuatan tidak baik.

Wanita Sari Maya

Ciri-ciri: Badan kurus, rambut kasar, wajah kemerahan. Sifatnya: Tidak banyak meminta dan bisa menerima keadaan.

Related

Psychology 7296106878398836894

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item