Mengapa Banyak Pria yang Mengandalkan Obat Kuat?


Naviri Magazine - Tak bisa dipungkiri, ada banyak pria yang mengonsumsi obat kuat, dengan keinginan memiliki stamina dalam urusan seks dengan pasangan. Karena kenyataan itu pula, banyak beredar obat-obatan yang ditujukan untuk itu dari berbagai bentuk, dalam beragam merek. Mengapa banyak pria yang mengandalkan obat kuat?

Sebagian orang salah menganggap obat kuat sebagai solusi atas semua masalah di atas ranjang. Mereka mengira semua itu hanyalah permasalahan secara fisik. Padahal, ada juga yang mengalami disfungsi ereksi karena masalah psikologis.

Hal ini diungkapkan oleh psikolog seksual, Zoya Amirin. Menurutnya, obat kuat dapat menimbulkan sugesti di kepala penggunanya. Mereka merasa obat tersebut berkhasiat, padahal itu hanya ada di pikiran mereka. Akibatnya, tak jarang, mereka mengalami adiksi terhadap obat-obat itu. 

Celakanya, konsumsi obat yang mengandung sildenafil itu mereka dapat tanpa bimbingan dokter. "Kalau diteruskan, akan bahaya. Apalagi kalau obat itu ilegal," kata Zoya. 

Menurutnya, ketergantungan pada obat kuat akan membuat pria menjadi lebih tidak manusiawi. Selain itu, bisa menyebabkan masalah lain, yaitu ketergantungan menonton film porno. Yang lebih parah adalah dapat memengaruhi keintiman dengan pasangan.

Kepercayaan diri pria pun dapat tergerus, karena terlalu sering mengonsumsi obat kuat. Mereka jadi meragukan kemampuan dirinya sendiri. "Ada laki-laki yang masih berusia 27 tahun, tetapi sudah rajin konsumsi obat kuat. Padahal, dia mampu ereksi tanpa harus mengonsumsi obat itu," kata Zoya bercerita.

Dituturkan oleh Zoya, pria cenderung melakukan pemboikotan terhadap diri sendiri. Mereka yang pernah gagal ereksi dan pernah mencicip khasiat obat kuat cenderung berpikir tidak akan berhasil tanpa konsumsi pil itu.

"Pria yang pernah gagal ereksi sekali saja, akan terus mengingatnya, walaupun mereka pernah berhasil ereksi sembilan kali," kata Zoya. Hal itulah yang membuat banyak pria lari ke obat kuat sebagai solusi instan.

Bila memang kesulitan memerangi adiksi itu, Zoya sangat menyarankan agar para pria mau memeriksakan diri ke seksolog. "Langsung konsultasi ke ahlinya. Dan jangan mudah menyerah," katanya.

Related

Sexology 8931835382360427314

Recent

item