Misteri Pesawat-pesawat yang Hilang Tanpa Sebab Jelas


Naviri Magazine - Pada awal 1994 silam, sebuah pesawat sipil Italia terbang di angkasa, di atas pantai Afrika. Tiba-tiba, pesawat lenyap dari layar radar di ruang kontrol. Saat petugas bandara dilanda kecemasan, pesawat sipil itu muncul lagi di ruang udara semula, dan radar dapat melacak kembali sinyal pesawat tersebut. 

Terakhir, pesawat sipil itu berhasil mendarat dengan mulus di bandara wilayah Italia. Namun, awak pesawat dan 315 penumpangnya sama sekali tidak tahu bahwa mereka pernah lenyap.

Dengan perasaan bingung, kapten pilot berkata, “Pesawat kami tampak stabil setelah lepas landas dari Manila, dan tidak terjadi insiden apapun. Namun, di luar dugaan, petugas di ruang kontrol melaporkan kehilangan jejak pesawat. Memang agak tidak normal.”

Tetapi, kenyataannnya tidak dapat dibantah. Ketika tiba di bandara, jam atau arloji setiap penumpang terlambat 20 menit. Meskipun jarang, tapi rupanya ada kejadian yang serupa.

Menurut catatan arsip, pada 1970 silam juga pernah terjadi peristiwa serupa. Kala itu, sebuah pesawat penumpang jet 727 juga tanpa sebab yang jelas hilang selama 10 menit dalam penerbangan ke bandara internasional Miami, AS.

Sepuluh menit kemudian, pesawat tersebut muncul lagi di tempat semula. Selanjutnya, pesawat tersebut tiba dengan selamat di tempat tujuan. Seluruh penumpang dalam pesawat tersebut tidak tahu apa yang telah terjadi, dan alasan yang akhirnya membuat mereka percaya adalah karena jam mereka masing-masing terlambat 10 menit. 

Atas fenomena ini, menurut para ahli, satu-satunya penjelasan adalah: Dalam sesaat hilang itu, waktu berhenti dan tidak bergerak, atau dengan kata lain waktu berputar kembali.

Related

Mistery 2700482068561232477

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item