Pulau Jawa Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Dunia


Naviri Magazine - Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau. Jawa termasuk pulau besar di Indonesia, bahkan menjadi pusat banyak hal negara ini. Karenanya, dibanding pulau-pulau lain, Jawa termasuk pulau yang padat karena memiliki penghuni sangat banyak. Yang mungkin masih jarang disadari, khususnya oleh orang Jawa sendiri, Jawa dianggap sebagai pulau terbaik, bahkan terbaik di dunia.

Pulau Jawa terpilih sebagai The Best Island in The World dari Travel and Leisure (T+L), sebuah situs traveling populer di dunia. Dalam situsnya, travelandleisure.com menyebut Pulau Jawa sebagai yang terbaik di dunia.

Penghargaan yang diumumkan di travelandleisure.com mendekati momentum Asian Games dan IMF-World Bank Annual Meetings. Hal ini membuat awards tersebut semakin berharga. Apalagi, dalam Survei World’s Best Awards yang dilakukan setiap tahun, posisi kedua, yaitu Bali, dan ketiga Lombok, juga dimenangkan Indonesia sebagai pulau terbaik di dunia.

Dominasi Indonesia sangat mengejutkan, karena mampu mengalahkan Pulau Palawan yang pernah menjadi juara. Faktanya, Indonesia memiliki pulau yang bisa membawa kebahagiaan dan berguna untuk ilmu pengetahuan. Selain itu, Indonesia mengklaim tiga tempat teratas sebagai tempat membuat orang enjoy untuk berkunjung.

Prestasi ini semakin dilengkapi dengan terpilihnya 5 hotel di Indonesia dalam daftar Top 100 Hotel In The World oleh travelandleisure.com. Bahkan, 3 hotel di antaranya masuk dalam Top 10, yaitu Four Seasons Resort Sayan Bali di posisi 1, The Mulia Bali posisi 6, dan Nihi Sumba NTT peringkat 9.

Untuk diketahui, T+L merupakan website traveling yang membagikan pengalaman pembaca mengenai traveling mereka. Pembaca diajak untuk share opini mereka mengenai kota terfavorit, pulau, kapal pesiar, pesawat terbang, dan lainnya. Pembaca juga menilai pulau berdasarkan aktivitas, atraksi natural, pantai, makanan, keramahan, serta nilai keseluruhan.

Related

Indonesia 6926698604912790672

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item