Resensi Film Exam, Kisah Lowongan Kerja Berujung Petualangan Maut


Naviri Magazine - Exam adalah film horor dengan kisah sederhana namun dengan plot tak terduga. Film ini dirilis pada 2009, dan diperankan oleh Colin Salmon, Chris Carey, Jimi Mistry, Luke Mably, serta Gemma Chan. 

Film ini mengisahkan 8 orang kandidat yang sedang menjalani tes penerimaan karyawan di sebuah perusahaan bernama DATAPREV. Para kandidat diberi waktu ujian 80 menit, dan hanya perlu menjawab 1 pertanyaan. 

Selama proses ujian, ada 3 aturan yang tidak boleh dilakukan para kandidat: Tidak boleh berbicara atau bertanya kepada petugas ujian, tidak boleh membocorkan isi dan tulisan yang ada di kertas ujian, dan tidak boleh meninggalkan ruangan.

Meski tampak sebagai tes sederhana, tapi yang terjadi kemudian tidak semudah yang diduga. Banyak kejadian yang memaksa para kandidat melakukan 3 larangan yang diterapkan petugas ujian, termasuk aksi bunuh-membunuh.

Para penonton yang semula dihadapkan pada tontonan "seleksi karyawan" berubah menjadi tontonan ketegangan pasca terjadinya penembakan dan pembunuhan di dalam "ruang ujian", sehingga konsentrasi penonton mengarah kepada "mencari pelaku kejahatan", dan lupa kalau inti film ini adalah "menjawab pertanyaan yang ada di kertas ujian". 

Bayangkan... sebuah cerita sederhana, dikemas menjadi sebuah film thriller-misteri menegangkan.

Related

Film 5416401427083927983

Recent

item