Sejarah dan Asal Usul Video Editing dalam Pembuatan Film


Naviri Magazine - Sejarah video editing dimulai pada 28 Desember 1895. Saat itu merupakan pertama kalinya orang menonton pertunjukan film di sebuah ruangan, dengan teknik memproyeksikan gambar ke layar.

Lumiere Bersaudara menyewa sebuah ruangan biliar tua di bawah tanah, di Boulevard des Capucines, Paris, yang kemudian dikenal sebagai ruangan bioskop pertama di dunia. Belakangan, tempat itu dikenal dengan nama Grand CafĂ©. Mulai saat itu, menonton film menjadi sebuah pengalaman baru untuk semua orang. 

Film The Jazz Singer, yang disutradarai oleh Alan Crosland, yang dibuat pada 1927, merupakan film hitam putih pertama yang menyajikan secara lengkap musik, dialog, dan nyanyian. Sebelumnya, film hanya berupa film diam tanpa dialog ataupun nyanyian, dan hanya diiringi oleh live music performance.

Setelah lebih dari 100 tahun, teknologi produksi film telah berkambang dengan pesat. Khususnya dengan ditemukannya video, yang dapat menggabungkan gambar dan suara dalam satu medium penyimpanan.

Dengan adanya perkembangan ini, orang awam mudah dalam membuat video sendiri, baik untuk tujuan komersial ataupun untuk koleksi pribadi.

Related

Entertaintment 176077002588059506

Recent

item