Terjual Seharga Rp 133 Juta, Inilah Burger Paling Mahal di Dunia


Naviri Magazine - Burger bukan makanan aneh, karena ada banyak gerai di Indonesia yang menyediakan atau menjual burger. Banyak pula orang Indonesia yang biasa membeli dan menikmati burger. Biasanya, harga rata-rata burger di Indonesia sekitar puluhan ribu rupiah, antara 40 sampai 100 ribu. Jika ada burger yang harganya sampai jutaan, kira-kira apakah Anda berminat membelinya?

Di Dubai, ada burger yang dijual seharga 10.000 dolar AS atau sekitar 133 juta rupiah. Kalau Anda kebetulan penggemar burger, apakah Anda masih ingin membelinya, kalau harganya semahal itu?

Burger spesial dengan harga luar biasa mahal itu bukan burger yang diperjualbelikan secara bebas, namun burger yang sengaja dibuat untuk acara lelang, dan dananya akan digunakan untuk amal. Dalam lelang burger itu, pemenang atau penawar tertinggi adalah Asma Al Fahim (68 tahun), pendiri majalah gaya hidup “Villa”.

Kira-kira seperti apa burger yang memiliki harga sampai 133 juta rupiah? Dalam uraian di situs CNN Money, burger mahal itu terdiri dari tujuh lapis daging, keju cheddar tua, dan daging asap, ditangkup dengan roti brioche saffron.

Burger ini dibuat oleh Russell Impiazi, direktur kuliner di Le Gourmet Galeries Lafayette Dubai. Selain itu, anggota kerajaan Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani, juga ikut meracik burger ini.

“Dua tahun lalu kami memecahkan rekor dunia, dengan menjual satu burger seharga 7.000 dolar AS. Tahun ini kami ingin melampaui itu,” kata Al Thani. Dia juga menuturkan, semua pendapatan dari penjualan burger tersebut akan disumbangkan untuk kegiatan penanggulangan kanker payudara dan deteksi dini secara gratis.

Lelang burger itu diselenggarakan oleh Yayasan Pink Caravan, yang mengampanyekan kepedulian pada kanker payudara.

Menurut Al Fahim, sang pemenang lelang, dia ingin mendukung gerakan yang baik dan menghormati mendiang mantan direktur Pink Caravan, Ameera bin Karam, yang tewas dalam kebakaran rumah pada tahun lalu.

Related

World's Fact 8624131378547076237

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item