11 Aplikasi Terpenting untuk Smartphone Saat Ini, Kamu Sudah Punya? (Bagian 1)


Era digital membawa banyak perubahan pada kehidupan manusia. Kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan secara konvensional, kini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan gadget.

Kehidupan serba praktis dan anti ribet ini tentu menjadi kemudahan tersendiri bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang aktif dengan banyak kegiatan. Waktu senggang yang relatif sedikit membuat mereka tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan lain secara online tanpa harus datang ke tempat. Fenomena seperti ini akan terus berkembang di masa-masa yang akan datang.

Untuk menjawab tantangan zaman, muncul aplikasi-aplikasi penyedia jasa yang berfungsi untuk membantu meringankan tugas manusia. Dewasa ini, banyak aplikasi-aplikasi bermunculan untuk menunjang kebutuhan manusia di era serba digital ini.

Dari sekian banyak aplikasi yang ada, ada beberapa aplikasi yang harus ada di gadget kamu. Bukan tanpa alasan, aplikasi-aplikasi ini memiliki banyak manfaat yang bisa membantu mempermudah aktivitasmu.

Aplikasi-aplikasi di bawah ini penting untuk bisa kamu pertimbangakan ada di gadget kamu. Apa saja aplikasinya?

1. Media Sosial 

Media sosial adalah kebutuhan yang harus dipenuhi di era digital seperti sekarang ini. Media sosial memiliki peranan penting dalam kegiatan masyarakat. Bahkan, sebagian orang menyambung hidupnya melalui media sosial. Aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, Telegram, Line, dan lainnya menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia dewasa ini.

Mengingat fungsinya sangat banyak dan beragam, aplikasi ini harus ada di gawai kamu. Dengan menginstal apliaksi media sosial, kamu bisa melakukan komumikasi jarak jauh dengan teman, keluarga maupun rekan kerja.

Selain untuk berkomunikasi, media sosial bisa kamu gunakan untuk ajang mengekspresikan diri. Kamu bisa memposting foto atau video kreatif di laman akun pribadi kamu. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari postingan kamu.

Oh iya, media sosial juga penting ada di gadget kamu biar bisa mengikuti perkembangan yang ada. Banyak informasi atau peristiwa hype dibagikan melalui media sosial. Biar gak ketinggalan sama berita yang lagi tren, kamu bisa menginstal beberapa aplikasi sekaligus.

2. Mobile Banking

Transaksi online menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan di era digital. Saat ini, banyak layanan yang menyediakan transaksi onlie bagi custoumer-nya. Mulai dari berbelanja online, membeli tiket, membayar makanan, membayar rumah sakit, tagihan listrik, dan lainnya bisa dilakukan dengan transaksi online.

Aplikasi ini mempermudah kamu untuk melakukan transaksi. Pasalnya, kamu gak perlu datang ke ATM untuk melakukan transaksi. Cukup dengan gadget, kamu bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

3. Video Conference 

Era digital membuat semua hal menjadi praktis. Salah satunya adalah virtual meeting. Aplikasi ini sangat membantu orang-orang yang yang ingin melakukan pertemuan, tapi terkendala oleh jarak. Dengan adanya aplikasi video conference kamu bisa mengadakan meeting kapan saja sesuka kamu tanpa terkendala jarak dan waktu.

Aplikasi ini berguna bagi pelaku usaha yang memiliki banyak mitra sehingga bisa melakukan meeting kapan saja tanpa harus ribet menentukan jadwal. Selain dunia bisnis, aplikasi ini juga dibutuhkan di dalam dunia pendidikan.

Saat ini, banyak pembelajaran yang memanfaatkan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga sangat berguna sebagai media press conference dari pemerintah ke masyarakat.

4. Tiket Online

Aplikasi tiket online sangat berguna bagi kamu yang hobi travel atau suka berkegiatan di luar. Dengan aplikasi ini, kamu gak perlu antre di loket untuk membeli tiket.

Tiket yang bisa dibeli dengan layanan aplikasi ini diantaranya tiket transportasi seperti pesawat dan kereta api. Buat kamu yang suka nonton konser atau festival bisa juga bertransaksi melalui aplikasi ini.

Selain untuk membeli tiket moda transportasi dan gelaran festival, aplikasi tiket online juga bisa digunakan untuk booking tempat seperti hotel, resor, vila, dan lainnya. Jadi, kalau kamu mau travelling atau lagi ada kerjaan di luar kota, kamu bisa booking tempat sebelum melakukan perjalanan ke tempat tujuan. Waw, praktis banget ya.

5. Transportasi Online

Era digital memang membuat semuanya menjadi lebih praktis dan gak ribet. Apa saja yang dibutuhkan manusia dapat dengan mudah didapatkan dengan layanan digital yang disediakan provider jasa.

Salah satu aplikasi yang sangat membantu aktivitas kamu adalah layanan transportasi online. Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang ingin berpergian, tapi gak punya kendaraan. Kamu gak perlu ribet mencari kendaraan untuk mengantar kamu ke tempat tujuan.

Kamu hanya perlu aplikasi yang satu ini untuk memesan transportasi yang kamu inginkan. Di dalam aplikasi ini kamu bisa memilih jenis transportasi yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih ojek online atau taksi online. Tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan kamu.

Aplikasi transportasi online gak hanya menyediakan jasa ojek dan taksi. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan makanan, belanja di supermarket dan mengirim barang. Kamu gak bakal nyesel deh instal aplikasi ini.

Baca lanjutannya: 11 Aplikasi Terpenting untuk Smartphone Saat Ini, Kamu Sudah Punya? (Bagian 2)

Related

Smartphone 4104928666332184923

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item