5 Alasan Mengapa Pasangan Suka 'Gelap-gelapan' saat Bercinta


Melakukan aktivitas intim memang menjadi salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan bersama pasangan. Entah itu pasangan yang baru menikah atau bahkan sudah menikah pasti memiliki jadwalnya tersendiri.

Salah satu ciri khas saat melakukan hubungan intim adalah dengan saling 'gelap-gelapan' di dalam kamar. Ternyata beberapa alasan berikut ini menjadi latar belakang mengapa banyak pasangan yang lebih suka 'gelap-gelapan' saat melakukan aktivitas seksual.

1. Mengurangi rasa malu atau canggung

Untuk pengantin baru, tentu saat aktivitas seksual menjadi momen yang canggung dan kadang kala penuh dengan keserba-salahan. Hal ini karena memang aktivitas seksual yang akan dilakukan menjadi sesuatu yang baru.

Tidak heran bila kemudian para pengantin baru biasanya akan cenderung memilih mode 'gelap-gelapan' sebagai solusinya. Dengan saling 'gelap-gelapan', maka akan dapat mengurangi rasa malu dan canggung saat melakukannya.

2. Pasangan merasa lebih bebas dalam memberikan stimulasi

Stimulasi seksual memang menjadi hal penting saat bercinta. Satu sama lain akan memberikan stimulasi agar dapat mencapai puncak kenikmatan secara maksimal.

Hal ini yang kemudian membuat pasangan memilih untuk 'gelap-gelapan' saat bercinta, sebab merasa dapat lebih bebas untuk saling memberikan stimulasi. Dengan demikian, maka bercinta akan terasa lebih maksimal.

3. Membuat kesan romantis

Suasana yang remang-remang dan minim cahaya memang kadang kala sangat erat kaitannya dengan kesan romantis. Tidak heran bila banyak pasangan yang lebih memilih melakukannya dengan cara yang demikian.

Kesan romantis tidak hanya sangat ampuh untuk meningkatkan sensasi seksual, namun juga dapat terkoneksi secara emosional. Hal ini dapat berdampak baik bagi kualitas hubunganmu dengan pasangan ke depannya.

4. Keintiman bercinta semakin bertambah

Pada saat bercinta tentunya kamu pasti menginginkan suasana yang intim. Keintiman tersebut tidak selalu diperoleh dengan cara yang mudah.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan bercinta secara 'gelap-gelapan'. Meskipun dianggap sepele, namun cara ini dapat secara ampuh meningkatkan keintimanmu dengan pasangan.

5. Terasa lebih rileks dan nyaman

Suasana kamar yang minim cahaya atau bahkan terkesan 'gelap-gelapan' memang akan membuat banyak pasangan merasa lebih nyaman. Hal ini semakin didukung bila bercinta dilakukan pada saat malam hari.

Tidak heran bila rasa nyaman tersebut akan memberikan efek rileks pada tubuh. Dampaknya tentu akan membuatmu merasa lebih nyaman saat melakukan aktivitas bercinta.

Semua hal di atas bisa menjawab rasa penasaran tentang mengapa banyak pasangan yang lebih suka 'gelap-gelapan' pada saat bercinta. Jadi lebih intim, ya!

Related

Sexology 7591601435267297123

Recent

item