5 Band Tersukses di Dunia yang Hanya Memiliki Dua Personel


Umumnya, sebuah grup band dihuni oleh lebih dari dua orang. Tapi ada juga band yang berisi hanya dua orang. Namun, jumlah personel tak mempengaruhi prestasi band-band yang diawaki oleh dua orang. Ini lima di antaranya.

1. The Black Keys

Band rock asal Amerika, The Black Keys melejit saat menuai sukses menyabet tiga Grammy Awards pada 2011 lalu. Grup ini kembali meraih empat Grammy Awards di tahun ini.

Prestasi mereka seolah membantah segala persepsi yang menyebutkan bahwa sebuah band harus diisi dengan banyak personel. Karena terbukti, hanya dengan dua orang yaitu Dan Auerbach dan Patrick Carney, The Back Keys bisa sukses di penghargaan paling bergengsi bagi musisi dunia. Mereka juga telah merilis 7 album.

2. The White Stripes

Meski tak pernah mendapat Grammy Awards, nama The White Stripes tetap diperhitungkan. Band yang terbentuk sejak 1997 itu juga telah berbicara banyak di industri musik dunia.

Band yang digawangi Jack dan Meg White itu pun sukses di era awal 2000-an. Sayangnya, mereka memutuskan untuk bubar pada 2011 lalu. Mereka telah meluncurkan enam album.

3. Savage Garden

Band lawas yang dibidani oleh Darren Hayes dan Daniel Jones ini menjadi primadona di era-90'an. Savage Garden berhasil lewat hits-hits mereka seperti 'Truly Madly Deeply'.

Sayangnya, band tersebut terbengkalai setelah sang vokalis Darren Hayes memutuskan untuk solo pada 2001 lalu. Meski terasa singkat, mereka telah menelurkan dua album.

4. The Ting Tings

Berisikan dua talenta besar, band The Ting Tings berhasil menyedot perhatian penikmat musik dunia pada 2007 lalu. Lagu mereka 'That's Not My Name' pun menduduki beberapa charts dunia.

Band yang digawangi Katie White dan Jules De Martino itu sampai saat ini masih bisa bertahan dan eksis. Mereka pun berhasil menelurkan dua album sepanjang kariernya.

5. Blood Red Shoes

Berawal dari indie label, Blood Red Shoes pun mencoba peruntungan di industri musik dunia. Band yang digawangi Laura-Mary Carter dan Steven Ansell itu pun berhasil menelurkan tiga album.

Related

Music 8283637185817854222

Recent

item