5 Kisah Menyeramkan di Kampus yang Bikin Merinding


Naviri Magazine - Kampus adalah tempat para mahasiswa belajar dan kuliah. Namun, kadang-kadang, kampus juga menjadi tempat yang menyeramkan, khususnya jika di lokasi kampus itu terdapat sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal gaib atau mistis. 

Misalnya, ada kampus yang ternyata dibangun di lokasi yang dulunya merupakan kuburan. Meski bangunan kampus tampak megah, dan suasana kuburan sudah tidak ada, kadang-kadang muncul sesuatu yang bikin merinding.

Seperti kisah dari lima kampus berikut ini. Semuanya berada di kawasan Asia, meliputi Indonesia, Hong Kong, Cina, Korea dan Thailand. Masing-masing kampus memiliki cerita menyeramkan yang bikin bulu kuduk berdiri.

1. Universitas Negeri Malang (Indonesia)

Kisah horor yang paling seram dan masih dibicarakan hingga saat ini berada di Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur. 

Kisah berawal ketika kejadian horor ini dialami salah satu mahasiswa UM yang sedang asyik menggunakan fasilitas wifi di taman, dekat Fakultas Sastra Jurusan Seni Rupa, hingga larut malam. 

Tiba-tiba mahasiswa itu ditelepon temannya, dan memperingatkan bahwa terdapat rumor tentang hantu tanpa kaki melayang, yang akan muncul di kampus tersebut ketika malam hari. 

Ketakutan mendengarkan sosok hantu tersebut, ia segera menutup teleponnya, dan bergegas pergi secepatnya, hingga tanpa sengaja menjatuhkan pulpen. 

Ketika sedang mengambil pulpennya yang terjatuh, ia mendengar suara lelaki serak yang mengetahui dirinya terburu-buru meninggalkan tempat tersebut, dan berkata, “Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu?” 

Mahasiswa tersebut menoleh ke belakang dan terkejut, lalu menyadari bahwa asal suara itu ternyata dari sesosok hantu tanpa kaki melayang, persis yang diceritakan temannya tadi. Hingga kini, kalimat si hantu (“Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu?”) menjadi kalimat populer yang paling menakutkan bagi mahasiswa yang kuliah di UM.

2. The “Vniversity” of Hong Kong (Hong Kong)

Jika pergi ke Hong Kong, coba perhatikan sebuah gedung sekolah Cina, HKU Tang Chi Ngong School. Di bangunan sekolah itu terdapat tulisan “Vniversity of Hong Kong”, yang jika dieja sangat aneh. 

Ternyata, hal itu bukan typo atau kesalahan penulisan, tapi ada kisah mengerikan di balik huruf tersebut. Legenda menyebutkan, pada masa penjajahan Jepang, dahulu King’s College (yang berlokasi dekat tulisan itu berdiri hingga kini) menjadi sebuah tempat penganiayaan dan hukuman mati orang-orang tak berdosa, yang digantung di bawah pepohonan di sana. 

Bertahun-tahun kemudian, ketika Universitas Hong Kong dibangun dan memasang nama kampus tersebut, para pekerja bangunan menemukan bahwa hanya huruf “U” yang tidak dapat berdiri tegak, dan sering terlepas jatuh ke tanah. 

Ketika diselidiki, ternyata huruf “U” memiliki bentuk yang sama seperti jerat yang dipakai untuk menggantung kepala para korban di masa lalu. Hal itu menyebabkan huruf “U” pada tulisan “Universitas” terus terlepas, akibat diserang roh hantu yang dipenuhi kebencian, akibat hukuman mati yang mereka alami. 

Kemudian, pihak Universitas mencoba mengganti huruf “U” menjadi “V” sehingga tertulis “Vniversity”, dan huruf tersebut tidak pernah terjatuh kembali, tetap melekat hingga hari ini.

3. Peking University (Cina)

Tidak hanya di Hong Kong, di Cina juga terdapat kasus kematian massal yang sangat menakutkan bagi warga Cina hingga dunia. 

Tragedi mengerikan tersebut berawal ketika para mahasiswa dari Peking University melakukan demo pada 4 Juni 1989 di Tiananmen Square. Demo itu terjadi setelah meninggalnya Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dari Partai Rakyat Republik Cina, yang sangat dikagumi para mahasiswa. Kematian sang tokoh lantaran tindakan partai yang semena-mena pada rakyat. 

Aksi demo itu awalnya damai. Tapi pemerintah semakin geram dengan bertambahnya jumlah para pendemo, hingga puluhan ribu. Sekitar pukul 22.30 malam, para tentara turun ke jalan, dan secara membabi buta menembaki ratusan hingga ribuan mahasiswa dan warga sipil di sana. 

Arwah para mahasiswa, warga sipil, hingga tentara, yang terbunuh akibat tragedi itu banyak menghantui sekitar Tiananmen Square dan Peking University, dan dilaporkan terjadi banyak peristiwa mengerikan di sana. Dari terdengar suara teriakan, penampakan sosok hantu para korban, hingga bau aneh yang sulit dijelaskan.

4. University of Seoul (Korea)

Salah satu universitas bergengsi di Korea ini dikabarkan memiliki asrama berhantu, yang banyak menjadi perbincangan orang. Banyak orang meyakini bahwa di dalam tembok asrama tua universitas itu tinggal para arwah hantu penasaran. 

Terdapat salah satu kamar asrama yang terkenal angker, dan para penghuni asrama dapat merasakan kehadiran roh hantu “baik” yang dapat membawa suasana spiritual positif, atau roh hantu “jahat” yang akan marah dan menganggu mereka. 

Menurut banyak orang, terdapat penampakan mantan mahasiswa yang senang mendorong badan penghuni asrama, menganggu atau menjaili barang-barang milik penghuni, serta mengeluarkan bau busuk. Tak tahan dengan pengalaman mistis yang mereka alami, sebagian dari mereka pindah ke apartemen yang berbeda blok. 

Banyak yang mempertanyakan, bagaimana para mahasiswa tersebut dapat bertahan menghadapi pengalaman mistis setiap hari hingga hari kelulusan nanti?

5. Kasem Bundit University (Thailand)

Di dalam Universitas Kasem Bundit, yang berlokasi di jalan Pattanakarn, terdapat sebuah pabrik pulpen telantar seluas 80 hektar. Bangunan yang hampir roboh tersebut dikabarkan berhantu, dan dihuni oleh hantu jahat. Selama masa pembangunan pabrik tersebut, banyak terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa.

Selain itu, banyak pula yang merasakan hawa dingin aneh ketika memasuki area kompleks bangunan, dan cerita mengerikan lainnya pun berkembang. Misalnya, jika orang mengetuk tangki air sebanyak 3 kali, para hantu akan muncul tepat di depan orang tersebut. 

Related

Mistery 4788469684615282243

Recent

item