5 Mantan Personel Girlband Indonesia yang Sukses Bersolo Karir


Sudah banyak girlband yang mengalami bongkar pasang personel sepanjang tahun. Yang paling heboh tentu perpisahan Aurelia Devi dan Wenda Tan dari Cherrybelle, juga Ashilla dari Blink. Sementara paling gres, ada Alika yang per November ini tak lagi memperkuat Princess.

Ada beberapa mantan anggota girlband yang tidak lagi terdengar kariernya. Ada pula yang merilis single, wara-wiri di infotainment dan acara musik TV, meski belum bisa dikatakan populer.
 
Berikut 5 mantan personel girlband Indonesia yang bersolo karir.

1. Wenda Tan

April 2012, Wenda Tan dan Aurelia Devi dikeluarkan dari Cherrybelle. Alasan manajemen kala itu, usia Devi dan Wenda terlalu dewasa, tidak sesuai dengan konsep Cherrybelle. 
 
Namun sosok Wenda masih rajin nongol di layar kaca. Ia kerap menghiasi layar infotainment terkait kisah kasihnya dengan presenter Ruben Onsu. Perempuan kelahiran 29 Agustus 1989 ini juga membintangi serial Cinta Cenat Cenut 3 bersama SM*SH. 
 
Terakhir, ia mondar-mandir acara musik seperti DahSyat dan 100% Ampuh untuk promo single barunya, "Kau Bukanlah Segalanya". Lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang baik-baik saja meski ditinggalkan kekasihnya.

2. Aurelia Devi

Batal membentuk duo bareng Wenda, Aurelia Devi memutuskan bersolo karier. Dara kelahiran 25 November 1987 ini baru saja merilis single berjudul "In Love With You", yang beraliran pop.
 
Gadis asal Lampung ini sudah perform single barunya ini di beberapa acara seperti Hitam Putih dan inBox. Devi sempat bermain di serial Cinta Cenat Cenut 3. 

3. Rere Regina

Regina tergabung dalam formasi awal girlband BE5T. Juni 2012, perempuan berkulit putih ini bersama Nathania, memilih meninggalkan girlband yang bernaung di bawah Nagaswara itu. 
 
Belakangan, Regina merilis single "Cari Pacar Lagi". Lagu ini sebelumnya dipopulerkan ST12. Hanya saja dibuat lebih nge-pop. 
 
Regina memilih menggunakan Rere sebagai nama panggungnya. inBox, DahSyat, dan 100% Ampuh sudah ia sambangi dalam rangka promo single "Cari Pacar Lagi".

4. Ashilla Zee

Belum genap setahun terbentuk, Blink sudah kehilangan 1 personel. Ashilla Zee resmi tak tergabung lagi dalam girlband pelantun Dag Dig Dug itu per Juli 2012.
 
Kendati begitu, Ashilla masih terlibat dalam sinetron Putih Abu-abu 1 yang dibintangi Blink. Ia juga kerap kali mendampingi band Last Child melantunkan Seluruh Nafas Ini, (aslinya didampingi Giselle), di beberapa acara musik.
 
Mantan finalis Idola Cilik ini punya single sendiri berjudul "Masih Cinta". Saat promo di acara musik seperti 100% Ampuh, dalam perform-nya Ashilla juga bermain gitar.

5. Alika

Alika mengawali karier di dunia hiburan setelah menjadi finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Di usia remaja, gadis kelahiran 24 Juni 1994 ini merilis album My Secret Room. Single "Andai Ia Tahu", recycle lagu Kahitna, cukup sering diputar radio-radio.
 
Oktober 2011, keponakan Alya Rohali ini bergabung dalam girlband Princess yang digagas Kevin Aprilio, dan meluncurkan single hits seperti Jangan Pergi dan Kekasih.
 
November 2012, Kevin mengumumkan Alika tak lagi memperkuat Princess. Princess mulai syuting sinetron, sementara Alika baru memulai kuliah di Universitas Indonesia, sehingga sulit menyesuaikan jadwal. Kembali menjadi penyanyi solo, Kevin mengaku sudah menyiapkan lagu untuk Alika.

Related

Entertainment 3165536229348037978

Recent

item