Begini Cara Sembuh dari Omicron Tanpa Perlu ke Rumah Sakit, Menurut Menkes


Menteri Kesehatan (Menkes) ungkap fakta tentang Omnicron, serta jelaskan cara sembuh dari Omicron tanpa perlu ke Rumah Sakit.

Dikutip dari akun resmi instagram @infobandungkota, menteri kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa tidak semua warga yang terpapar Omicron harus ke Rumah Sakit.

Informasi tersebut juga direpost oleh akun instagram resmi gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, @ridwankamil, guna mengingatkan masyarakatnya.

Menkes menginformasikan bahwa tingkat penularan Omicron memang tinggi, namun tingkat keparahannya rendah. 

Dikutip dari instagram @infobandungkota, Menkes menginformasikan bahwa penderita omicron yang mengalami gejala ringan hanya perlu melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Gejala ringan yang dimaksud adalah seperti demam, batuk dengan saturasi oksigen di atas 95%, dan gejala pilek.

Selanjutnya, Menkes juga menjelaskan cara menyembuhkan diri dari Omicron tanpa harus ke Rumah Sakit bagi penderita yang mengalami gejala ringan.

“Selama isoman mereka hanya perlu minum vitamin, kalau demam siapkan panadol penurun panas, insya Allah sembuh,” ujar Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers di Jakarta.

“Kebanyakan orang tanpa gejala atau pilek ringan, batuk, atau demam sedikit, bisa sembuh tanpa perlu ke RS (Rumah Sakit),” ujar Sadikin menegaskan.

Adapun pasien penderita Omicron yang harus dilarikan ke Rumah Sakit, yaitu pasien yang mengalami gejala berat, seperti sesak nafas hingga butuh oksigen.

Related

Health 2684154742426131444

Recent

item