Buat Cowok, 7 Sikap Sederhana Ini Bisa Membuat Pacarmu Merasa Dicintai


Mungkin kamu pernah berpikir bagaimana caranya membahagiakan pasanganmu. Apakah dengan membelikannya barang-barang mewah atau ada setiap saat ada di sisinya seharian non stop. Memang kedua cara tersebut gak ada salahnya. Tetapi kenyataannya, membuat si dia senang gak perlu mengelontorkan dana dan waktu sampai segitunya, kok. 

Cukup dengan melakukan tujuh sikap sederhana ini kepadanya. Meskipun terbilang receh tapi jika dibiasakan, otomatis pacarmu bakal merasa sangat dicintai, lho. Tentu saja dia bakal senang dan bahagia banget, deh. Nah, apa saja sih sikap simpel yang dimaksud? 

1. Memberikan perhatian lebih saat dia sedang sakit

Saat sedang sakit biasanya orang berharap mendapatkan perhatian dari seseorang yang dia sayang. Begitu pula dengan pacarmu. Jangan cuek-cuek, deh begitu tahu si dia lagi gak enak badan. Tentu kamu berpikir sudah ada orangtua yang merawatanya. Jadi gak perlu repot-repot menjenguknya. 

Memang kamu gak harus langsung meluncur ke rumahnya jika memang kondisinya tidak memungkinkan, kok. Cukup dengan memberinya perhatian melalui pesan singkat atau telepon saja. Katakan bahwa kamu mendoakannya supaya lekas sembuh dan bisa kembali beraktivitas. Dengan begitu, dia akan merasa senang karena diperhatikan olehmu. 

2. Selalu berpamitan tiap kali akan pergi bareng teman-teman

Mungkin saat kamu jalan sama teman pacarmu tidak tahu menahu, tapi gak ada salahnya, kan mengabarinya dulu. Lagian, kalau kamu pergi begitu saja tanpa pamitan dia bakal mencari-carimu terus seharian. Alhasil, acara touring bareng geng motormu jadi ikutan terganggu, deh. 

Beda cerita ketika kamu membiasakan untuk selalu pamit kepadanya. Tentu pacarmu ini bisa memaklumi kegiatan tersebut. Selain itu, cewekmu juga bakal merasa dicintai olehmu. Sebab kamu sudah bela-belain pamitan dulu sebelum berangkat. Kalau memang dia bukan orang penting bagimu tentu saja kamu gak bakal repot-repor begini, dong. 

3. Memuji kelebihannya di depan teman-temanmu

Terkadang pacar suka insecure kalau harus ikutan nongkrong bareng gengmu. Dia merasa kerdil dan gak cukup pintar untuk membaur. Ini, nih saatnya kamu untuk beraksi. Berikan dorongan semangat dengan cara menyampaikan kelebihannya di depan teman-temanmu. 

Misalnya pacarmu itu pintar memasak. Bilang ke teman-temanmu kalau kamu beruntung mendapatkannya. Gimana, tidak setiap hari dibuatkan bekal yang enak-enak, kok. Selain sehat kamu jadi bisa menghemat uang buat makan siang. Lihat deh, betapa merona pipinya mendengar sanjungan itu. 

4. Mendengarkan tiap kali dia sedang curhat ke kamu

Sebagai pacar, tentunya kamu termasuk salah satu orang terdekatnya. Maka wajar, jika dia sering berkeluh-kesah tentang masalahnya ke kamu. Jangan bosan-bosan menemaninya saat lagi galau, ya. Sediakan telinga dan jadilah pendengar yang baik baginya. 

Buat dia merasa diperhatikan dan disayangi dengan cara tidak cuek saat tahu pacar sedang menghadapi kesulitan. Walaupun gak bisa banyak membantu, setidaknya kamu mau menyediakan bahu untuknya bersandar. Percaya, deh perhatian kecil seperti ini ampuh membuat mood-nya membaik, lho. 

5. Memberikan selamat dan hadiah atas prestasi yang dia dapatkan

Dapat mengukir prestasi tentu bukan sebuah pencapaian yang mudah. Begitu pula ketika pacarmu berhasil meraih juara dalam sebuah ajang perlombaan. Sebagai kekasihnya, lumrah kamu memberinya selamat. Ditambah lagi, kamu sengaja membawakan hadiah kusus. 

Sebenarnya bukan perkara isi kadonya yang membuat dia senang, tapi perhatian yang kamu berikan. Tentu si dia akan merasa senang karena bisa membuat orang-orang di sekelilingnya bangga, termasuk kamu. Makanya, kalau pacarmu berhasil meraih prestasi jangan ragu untuk memberikan selamat, ya. Bilang bahwa kamu bangga banget kepadanya. Pasti dia bakal merasa senang luar biasa, deh. 

6. Melakukan kontak fisik sewajarnya 

Apalagi sebagai seorang cowok, kamu harus lebih berhati-hati dalam memperlakukan pasanganmu. Jangan sampai, nih kontak fisik yang kamu lakukan ke dia tergolong pelecehan seksual. 

Berikan sentuhan yang pas dan sesuai sama momennya. Misalnya, dia lagi sedih karena gagal ujian masuk Universitas. Kamu boleh memeluk sembari mengusap-usap kepalanya sebagai bentuk dukunganmu ke dia. 

Ingat, ya meskipun kalian sudah resmi pacaran namun bukan berarti kamu bebas melakukan apa pun padanya. Harus seizin dia dulu kalau memang kamu ingin melakukan kontak fisik. Jika dia menolak, ya jangan dipaksa. Tindakan ini akan menunjukkan kalau kamu, tuh pria baik-baik dan mencintainya dengan tulus. Bukan sekedar modus. 

7. Sekali-kali ajak dia menghadari acara di keluarga besarmu

Meskipun awalnya dia menolak karena alasan malu, tapi dengan mengajaknya menghadiri acara keluarga itu berarti kamu sudah menganggap serius hubungan kalian.

Cukup yakinkan, kalau dia gak perlu sungkan karena orangtuamu sudah memberikan izin untuk mengundangnya. Dengan begitu, kamu punya kesempatan untuk mendekatkan dia dengan keluarga besarmu. Begitu pula sebaliknya. Jangan ragu memenuhi undangan makan malam bersama ayah dan ibunya, ya! 

Ternyata membuat pasangan kita bahagia dan benar-benar merasa dicintai itu tidaklah rumit. Kadang karena terlalu berpikir keras, kamu justru mengabaikan hal-hal simpel seperti ini. Nah, berhubung sekarang sudah tahu, yuk mulai dibiasakan satu per satu. Jadikan si dia wanita paling bahagia dan beruntung karena memilikimu.

Related

Relationship 973627123477410913

Recent

item